Dewan Minta Proyek Jalan Regional Air Sebakul Selesai Tepat Waktu

FOTO IST/ Pengerjaan jalan regional Air Sebakul dalam fase pengerasan pondasi jalan.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Indra Sukma meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas PUPR kota bisa menyelesaikan pengerjaan proyek Jalan Regional Air Sebakul Kota Bengkulu diselesaikan tepat waktu. Proyek jalan sepanjang 1,9 kilometer tersebut saat ini sudah masuk tahap galian dan pelebaran jalan.

“Memang target penyelesaian pekerjaan perbaikan Jalan Regional Air Sebakul itu ditargetkan hingga akhir tahun ini. Oleh sebab itu dengan waktu yang masih panjang ini, kami berharap hal itu bisa tercapai. Kita terus mengingatkan kepada Dinas PUPR Kota Bengkulu terkait hal itu agar proyek perbaikan jalan tersebut tidak molor waktunya,” kata Indra Sukma, Selasa (27/04).

Indra Sukma mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh Pemkot Bengkulu terkait pelebaran dan perbaikan jalan yang ada di kota ini. Hal tersebut demi memberikan kenyamanan bagi warga Kota Bengkulu terutama warga yang tinggal dilokasi tersebut. Ia berharap, ditahun ini semua jalan kota yang sempit dan rusak bisa segera diperlebar karena jalan merupakan fasilitas yang paling utama.

“Bila perlu jika ada jalan yang masih sempit dan jelek, kita akan dukung Pemkot Bengkulu untuk melakukan pelebaran. Dan jika ada jalan yang masih wewenang provinsi, bisa kita ambil alih nantinya. Masalah keterbatasan dari anggaran, bisa kembali lagi diajukan di APBDP 2021 nanti,” lanjut Indra Sukma.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu, Noprisman ST mengatakan, memang saat ini proses pengerjaan sudah masuh tahapan memperkuat lapisan pondasi jalan, baik base B dan base A agar bisa lebih kuat dilewati kendaraan nantinya. Proyek pengerjaan Jalan Regional Air Sebakul tersebut dikerjakan dengan menggunakan dana dari DAK dan DAU senilai Rp 10 miliar.

“Jadi sudah memasuki tahapan galian dan pelebaran jalan, dan galian Coalmining agar benar- benar kuat untuk dilewati kendaraan dan lebih awet. Kjta targetkan akhir tahun sudah selesai,” jelasnya. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*