Dewan Minta Pemkab Rapikan Aset

duit ilang
foto : IST

TAIS,Bengkulu Ekspress – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seluma Ulil Umidi SSos MSi mengungkapkan, salah satu kendala Kabupaten Seluma, tidak meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pemeriksaan keuangan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Bengkulu, beberapa tahun terakhir ini.

Terkait pemiliharaan aset yang kurang baik dari pemda seluma. Untuk itu dewan meminta Pemkab Seluma, segera merapikan aset yang dimiliki.



“Pemasalahan itu Pemda Seluma, tidak telaten dalam melihara aset dan temuan. Jadi itu harus menjadi perhatian utama agar bisa mendapatkan WTP dari BPK perwakilan Bengkulu,” tegas Ulil.

Ulil menambahkan, saat ini masih banyak sekali aset di Kabupaten Seluma, cara pemanfaatannya tidak dilakukan dengan baik, dan terkesan mubazir. Jadi butuh pembenahan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma.

“Aset terkesan mubazir tidak dilakukan perawatan. Itu juga harus dibenahi Pemerintah Kabupaten Seluma,” sambungnya.Selain itu, aset yang ada di Jakarta, pada saat ini juga tidak terawat.

Ulil pun menambahkan, terbakarnya eks gedung BP4K, juga menandakan sistem pengawasan tidak terlalu baik.  Karenanya diperlukan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah.

Bila kendala itu teratasi kemungkinan mendapatkan WTP terbuka.  Sejauh ini Kepala Bagian Aset Pemerintah Kabupaten Seluma, belum berhasil dikonfirmasi terkait pernyataan Wakil Ketua Dewa Ulil Umidi tersebut. (333)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*