Dewan Minta Pejabat JPT Segera Dilantik

TAIS, bengkuluekspress.com – Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca, SSos mengatakan bahwa saat ini pejabat hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama agar segera dilantik. Pasalnya, seleksi JPT sudah selesai sejak Agustus tahun 2020 lalu. Namun sampai saat ini belum juga dilantik. Sehingga enam jabatan eselon II masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Sehingga hal itu jelas menghambat kinerja OPD yang bersangkutan.

“Kami berharap agar seluruh pejabat yang sudah lulus seleksi JPT untuk segera dilantik. Sehingga tugas dan wewenang mereka lebih luas. Dibandingkan jika harus tetap dijabat oleh Plt,” tegasnya siang kemarin kepada wartawan.

Ketua DPRD Seluma mengatakan seharusnya Bupati Seluma segera meminta rekomendasi ke Kemendagri. Agar enam orang pejabat yang sudah lulus seleksi segera dilantik. Agar kewenangan mereka lebih besar. Menurutnya, kepala daerah seharusnya juga bisa melantik lanpa harus menunggu persetujuan. Karena saat ini sudah otonomi daerah. Apalagi rangkaian Pilkada Seluma juga sudah berakhir. Sehingga tidak mungkin lagi pelantikan pejabat JPT bermuatan politis.

“Saat ini sudah otonomi. Seharusnya Bupati Seluma berani melantik langsung. Atau jika tidak, segera meminta rekomendasi ke Kemendagri. Sehingga bisa segera dilantik. Mereka sudah terlalu lama menjabat sebagai Plt,” tegasnya siang kemarin.

Seperti diketahui untuk pejabat yang meraih peringkat pertama pada seleksi JPT yakni, Asisten II Almedian Saleh, SKM, ME. Dinas PMD, Adiman SH. Kesbangpol, Elian Suhandi Msi. Dinas Pertanian, Arian Sosial, Sp Msi Dinas Perikanan, Zuraini, Sp MM. Dinas Sosial, Herman SSos. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*