Dewan Minta Nakes Jangan Mogok Meski Insentif Belum Dibayarkan

Foto Hendrik/ BE – Anggota Komisi lV DPRD Provinsi Bengkulu Drs. Gunadi Yunir, MM.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Anggota Komisi lV DPRD Provinsi Bengkulu Drs. Gunadi Yunir, MM meminta agar Tenaga Kesehatan (Nakes) tidak mogok dalam menangani Covid-19. Hal itu disikapinya lantaran memasuki awal bulan Maret ini, insentif nakes yang sebelumnya dijanjikan akan diselesaikan masih juga belum dibayarkan.

“Insentif Nakes hingga saat ini belum dibayarkan, Namun kita mengharapkan agar Nakes tidak mogok kerja menangani Covid-19, seperti yang mereka sampaikan sebelumnya,” kata Gunadi, Senin (1/3).

Gunadi mengatakan, memang dari pertemuan sebelumnya, pihak eksekutif menjanjikan akan membayarkan insentif paling lambat pada akhir bulan Februari. Namun kenyataanya hingga Awal Maret ini insentif belum juga dibayarkan.

“Jawaban Gubernur, bukan hanya insentif Nakes yang belum dibayarkan, melainkan insentif-insentif di OPD lain hingga saat ini juga belum ada yang dibayarkan,”ungkapnya.

Politisi PPP itu mengungkapkan, berbeda jika insentif di OPD lain sudah dibayarkan, namun insentif Nakes belum. Akan tetapi pada kenyataanya memang semua insentif di seluruh OPD belum dibayarkan.

“Kita tunggu saja dalam satu atau dua hari kedepan. Jika belum juga maka kita akan panggil lagi OPD terkait untuk kembali mempertanyakan apa kendalanya sehingga itu belum juga dibayarkan,” tutupnya.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*