Dewan Minta Kominfo Aktif

Ist/BE
Kadis Kominfo Persandian dan Statistik Kepahiang, Kushadi Cahyadi menghadiri RDP dengan Komisi 1 DPRD Kabupaten Kepahiang.

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Politisi muda PKS Kepahiang, Franco Escobar mendorong Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Kabupaten Kepahiang bisa lebih aktif melaksanakan perannya. Terutama sebagai corong informasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang kepada masyarakat dengan memanfaatkan berbagai sarana prasarana yang dimiliki. Franco mencontohkan ada komunikasi efektif yang dibangun Kominfo bersama OPD lain, seperti adanya info call centre Pemadam Kebakaran, Dinas Lingkungan Hidup dan BPBD.

“Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, misal ada kejadian kebakaran, masyarakat dapat lebih mudah menghubungi petugas kebakaran dan ada bencana pun demikian,” jelas Franco dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi 1 DPRD bersama Kominfo, Persandian dan Statistik, kemarin (20/1).

Ia berharap, koordinasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Kepahiang bisa berjalan dengan baik. Sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan saat menyampaikan laporan bila terjadi bencana atau masalah di tengah masyarakat.

Ketua Komisi 1 DPRD Kepahiang, Ansori M menjelaskan, maksud dan tujuan RDP untuk dapat penguatan peran Kominfo sebagai Humas Pemkab Kepahiang. “Peran humas pemerintah dalam hal ini kominfo, harus lebih diimplementasikan diera keterbukaan informasi dan teknologi saat ini, mengingat banyak sekali program pembangunan yang saat ini belum diketahui masyarakat luas, kedepan penguatan SDM lebih kita tekankan dalam menyikapi perkembangan teknologi dan informasi saat ini,” ungkap Ansori.

Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Kabupaten Kepahiang, Kushadi Cahyadi SH mengapresiasi setiap saran dan masukan dari anggota DPRD. Kushadi menyatakan penyebaran informasi kepada masyarakat sudah dilakukan Kominfo melalui website dan media cetak dan elektronik. “Untuk call centre sudah ada rencana dari Kominfo untuk membentuk tim sebagai media yang khusus memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal menghubungi petugas, baik itu pemadam kebakaran, bencana dan lainnya, kedepan hal ini akan segera kita tindak lanjuti, termasuk penguatan SDM dalam bidang kehumasan,” tutup Kushadi. (320)