Dewan Minta Kerja Lebih Maksimal Kurangi Keluhan Masyarakat

FOTO IMAN/ BE- Rombongan Dewan Komisi III Kota Bengkulu diketuai oleh Baidari Citra Dewi saat melakukan sidak di penampungan air PDAM di Surabaya di dampingi Dirut PDAM Sjobirin Hasan, Senin (31/08).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sejumlah anggota Komisi III DPRD Kota Bengkulu melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma serta ke tempat penampungan air di Kelurahan Surabaya dan bendungan Air Nelas di Seluma, , Senin (31/08).

Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi mengatakan, sidak dilakukan karena ada keluhan masyarakat dari mulai air macet, keruh dan tidak bisa mengalir air sama sekali. Alasan pihak PDAM, mereka sudah melakukan beberapa perbaikan pipa di bendungan Surabaya dan Nelas.

“Kita sudah menanyakan langsung ke pihak PDAM kenapa masalah tersebut terjadi di masyarakat, namun pihak PDAM mengaku sudah melakukan perbaikan pipa dan alat-alat lain dan berusaha maksimal. Kita juga akan bantu PDAM menyelesaikan ini, kita dorong, apa yang dibutuhkan akan kita bantu anggarkan nanti,” jelas Baidari.

Sementara Direktur PDAM Tirta Dharma, Sjobirin Hasan mengaku, pihak PDAM sudah berusaha maksimal untuk menyalurkan air bersih ke masyarakat. Namun beberapa masalah sedang terjadi di 2 minggu belakangan ini sampai saat ini ada beberapa titik yang belum normal.

“Ya kami mengalami kejadian beruntun selama 2 minggu ini, jujur sampai hari ini masih ada yang belum normal. Itu karena sifat pendistribusian kami yang tidak seperti PLN. Mudah-mudahan kedepan kami mendapat porsi dari APBD Kota untuk memperbaiki beberapa instrumen yang harus segera diperbaiki,” kata Sjobirin.

Secara keseluruhan, menurut Sjobirin ada beberapa perbaikan yang sangat diperlukan jika mendapatkan porsi di APBD mendatang. Mulai dari perpompaan dan perpipaan yang sudah harus diganti agar pendistribusian air bisa lebih merata. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*