Dewan Minta Gubernur dan Bup-Wabup Sinergi dalam Pembangunan di Bengkulu

Foto1 IST/ BE – Ketua Fraksi Persatuan Nurani Indonesia (PNI) DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu meminta sinergitas antara Gubernur – Wakil Gubernur Bengkulu dengan para Bupati/Walikota lebih ditingkatkan. Terlebih Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah telah melantik tujuh pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) periode 2021-2024, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Jumat (26/2).

“Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati dan wakil bupati hari ini. Kita berharap para kepala daerah ini dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun provinsi Bengkulu kedepan,” Ketua Fraksi Persatuan Nurani Indonesia (PNI) DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH, Jumat (26/2).

Usin mengatakan, karena sinergitas dan kolaborasi antara pemda kabupaten dan Pemprov Bengkulu sangat diperlukan untuk kemajuan Provinsi Bengkulu. Dimana harus saling mendukung dan bersinergi dalam membangun Bengkulu.

Ia juga mengungkapkan, bupati dan wakil bupati yang baru saja dilantik agar bisa menjalankan amanah sebagai kepala daerah dengan sebaik-baiknya dan mematuhi peraturan perundang-undangan.

Foto 2 / BE – Wakil Ketua komisi lV DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, SIP. MAP.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi lV DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, SIP. MAP mengucapkan selamat kepada bupati dan wabup yang telah dilantik.

“Semoga amanah dalam menjalankan tugas. Memberikan kontribusi terbaik dalam membangun Bengkulu,” ujanya

Ia menambahkan, semoga dengan telah telah dilantiknya kepala daerah tersebut masyarakat Bengkulu kedepan bisa bahagia dan sejahtera.

Foto 3/ BE – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah melantik tujuh pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) periode 2021-2024, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Jumat (26/2).

Diketahui, Jumat (26/2) Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah telah melantik tujuh pasangan bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9.

Tujuh pasangan bupati dan wakil bupati tersebut yakni Kopli Ansori dan Fahrurrozi sebagai Bupati- wakil Bupati Lebong, Syamsul Effendi dan Hendra Wahyudiansyah sebagai Bupati-Wakil Bupati Rejang Lebong.

Foto 4 IST/ BE – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah melantik tujuh pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) periode 2021-2024, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Jumat (26/2.

Kemudian, Hidayatulllah dan Zurdi Natta sebagai Bupati-Wakil Bupati Kepahiang, Mian dan Arie Septia Adinata sebagai Bupati-Wakil Bupati Bengkulu Utara, Sapuan dan Wasri Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko.

Foto 4 IST / BE – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah berfoto bersama usai melantik tujuh pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) periode 2021-2024, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Jumat (26/2)

Lalu, Gusnan Mulyadi dan Rifai Tajudin sebagai Bupati-WAKIL Bupati Bengkulu Selatan, serta Erwin Oktavian dan Gustianto sebagai Bupati- Wakil Seluma.(HBN/ADV)