Dewan Minta Dishub Pasang dan Perbaiki Lampu Jalan di Sekitaran Masjid

FOTO IMAN/ BE – Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Indra Sukma.

BENGKULU, bengkuluekspress.com –
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) kota untuk memasang lampu penerang jalan disekitar masjid. Hal ini untuk memberikan kenyamanan dan membuat lokasi masjid tersebut terang selama menjalankan ibadah di bulan Ramadan tahun ini. Apalagi aktifitas di masjid padat dari pagi hingga malam hari.

“Ya kita minta pihak Dishub melakukan perbaikan terhadap lampu-lampu yang rusak dan pemasangan baru jika memang belum ada di sekitaran masjid. Hal ini perlu dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan aktifitas saat bulan ramadan ini,” kata Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Indra Sukma, Kamis (15/4).

Selain itu, dirinya juga mendapatkan laporan jika masih ada salah satu masjid di kota ini yang masih gelap atau penerangannya masih minim. Untuk itu, pihaknya meminta Dishub memasang lampu di masjid tersebut atau pihak pengurus masjid juga bisa melapor langsung ke Dishub.

Ia berharap kedepan tidak ada lagi masjid yang gelap, baik itu disekitarnya maupun dimasjid itu sendiri karena warga yang mau menjalankan ibadah pasti butuh kenyamanan, salah satunya terkait penerangan. Apalagi saat ini kejadian pencurian kotak amal masih kerap terjadi di masjid-masjid dalam Kota Bengkulu. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*