Dewan Minta Dinkes Pikirkan Insentif Vaksinator

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu memikirkan insentif para vaksinator. Hal itu diungkapkan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Drs. Gunadi Yunir, MM, Rabu (17/3).

“Kita minta Dinkes bukan hanya fokus pada penyiapan sarana dan prasarana saja, tetapi juga memikirkan insentif untuk para Vaksinator,” kata Gunadi di Bengkulu.

Politisi PPP itu mengatakan, terlebih vaksinasi mulai menyasar masyarakat umum, sehingga nanti dipastikan banyak vaksin yang didistribusikan ke Bengkulu. Tentu tempat penyimpanan dan kebutuhan lainnya harus dipersiapkan sejak awal, sehingga pada saat vaksin tiba di Bengkulu semuanya sudah siap.

“Jangan sampai dengan tidak adanya persiapan, malah menyebabkan vaksin menjadi rusak dan tidak bisa dipergunakan,” ungkapnya.

Menurut Gunadi, persiapan juga harus diingatkan kepada masing-masing kabupaten/kota. Mengingat dari hearing beberapa waktu lalu, setiba di Bengkulu vaksin juga didistribusikan ke kabupaten/kota.

Selain itu, sambung Gunadi Dinkes tidak hanya fokus pada persiapan untuk menerima pendistribusian vaksin dari pemerintah pusat saja, tetapi juga memikirkan insentif para vaksinator. Karena, ketika vaksin sudah banyak yang tiba nantinya beban kerja vaksinator bertambah berat, lantaran harus segera melakukan vaksinasi.

“Terkait insentif para vaksinator ini, Dinkes Provinsi bisa berkoordinasi dengan kabupaten/kota. Bisa saja nantinya kabupaten/kota yang menyiapkan anggaran untuk insentif para vaksinator,” tutupnya. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*