Dewan Minta Dinas PUPR Bengkulu Utara Segera Perbaiki Jalan dan Jembatan

APRIZAL/BE
Kondisi jembatan di Desa Talang Arah, Kecamatan Putri Hijau yang putus dan saat ini hanya dipasang pohon kelapa agar bisa dilalui kendaraan.

ARGA MAKMUR, bengkulu ekspress.com – Terkait dengan kondisi jalan dan jembatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara (BU), agar segera dapat diperbaiki. Namun hingga saat ini, pihak dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten BU belum merealsiasi hal tersebut. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten BU, Feberi Yurdiman saat dikonfrimasi awak media, Senin (17/8).
“Ya, hingga hari kemerdekaan ke-75 tahun ini. Namun ternyata belum seluruh rakyat di Kabupaten BU merdeka dan merasakan pembangunan yang merata. Terlebih Kadis PUPR ingkar pada janji pada rapat hearing beberapa waktu lalu,” kata Febri.

Politisi dari Partai Pelindo ini menambahkan, seperti di jembatan di Desa Talang Arah, Kecamatan Putri Hijau yang putus dan saat ini hanya dipasang pohon kelapa agar bisa dilalui kendaraan. Dimana justru hal ini malah membahayakan bagi warga desa yang akan melintas.
“Sudah ada 3 orang korban di jembatan itu, apa harus ada korban lagi dan baru diperbaiki,” tukasnya.

Terpisah, Kadis PUPR BU, Heru Susanto ST dengan tegas menjelaskan, kerusakan 8 titik infrastruktur yang ada dalam Kota Arga Makmur ditangani BTT reguler yang membutuhkan proses dan aturan. Dimana 8 paket tersebut, 3 paket sudah proses pengadaan dan 5 paket gugur dan harus pengadan ulang. Sedangkan untuk jalinbar di kota Bani dan Talang Arah yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah murni (APBD) Tahun 2020 sudah dilakukan titik nol.
“Bukan kita ingkar janji, namun semuanya tidak semudah membalik telapak tangan dan sekonyong-konyong dikerjakan. Sebab ada proses yang dilalui,” tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*