Dewan Minta Data Honorer

honorer_ilustrasi
foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Jelang pembahasan rancangan APBD Perubahan (APBP-P) 2018, DPRD Kota Bengkulu meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) secepatnya menyampaikan data jumlah honorer secara riil di setiap masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).  Hal ini menyangkut soal biaya anggaran yang akan dikeluarkan dari APBD kota.



“Kita hanya ingin melihat data konkret keseluruhan jumlah seluruh honorer yang ada di lingkungan pemerintah kota. Apalagi laporan jumlah honorer ini menyangkut soal biaya belanja yang dikeluarkan dari APBD. Jadi harus benar-benar transparan,” terang Sekretaris Komisi I DPRD Kota, Hamsi AMd, kemarin.

Selain itu, Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota ini mengatakan, sejauh ini pihaknya memang belum mengetahui persis berapa total jumlah honorer yang ada di Pemerintahan Kota Bengkulu. Pihaknya berharap Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bengkulu segera menyampaikan data total keseluruhan jumlah honorer di masing-masing OPD.

“Sejauh ini kami belum tahu data riil honorer itu. Karena ini menyangkut soal biaya belanja anggaran yang dikeluarkan dari APBD. Apalagi kita mendapatkan infomasi bahwanya ada perekrutan honorer baru, juga harus jelas berapa jumlahnya itu,” bebernya.

Selain itu, permasalahan yang pernah timbul, lanjut Hamsi, berawal dari proses verifikasi sejumlah honorer di lingkungan Pemda Kota Bengkulu yang pernah dilakukan tidak transparan. Bahkan dari hasil verifikasi tersebut belum pernah diumumkan ke publik.
“Ya, lebih baik Badan Kepegawaian transparan dalam melaporkan nama-nama honorer,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu, Drs. Bujang, MM belum bisa dihubungi. Beberapa kali dihubungi ponselnya tidak aktif. (805)