Dewan Makin Malas Ikut Paripurna


Foto : IST

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Sejumlah anggota DPRD Kaur yang gagal terpilih untuk priode 2019-2024 mulai bermalas malasan hadir dalam rapat parpiurna. Sebab sebagain kecil saja mereka yang kalah dalam pertarungan pada 17 April kemarin berniat menghadiri rapat paripurna dengan adenda buka tutup masa sidang 2019 kemarin.

Bahkan unsur pimpinan juga yakni Ketua DPRD Kaur Jalinai S IP memberikan kepercayaan kepada Waka 1 Darhan S IP untuk membuka sidang didampingi Waka II Baswedan dari 25 Anggota DPRD Kaur yang menghadiri paripurna kemarin tak lebih dari 13 orang. Sementara sisanya memilih absten.

“Sebagian sudah konfirmasi dengan kita mereka berhalangan untuk hadir dalam sidang kali ini,” kata Waka 1 Darhan S IP usai memimpin rapat kemarin, (2/5).

Dikatakan Darhan, ini memang dalam agenda paripurna seperti kemarin tak ada sanksi untuk para anggoat DPRD yang tak menghadiri paripurna. Hanya saja tetap saja sejumlah anggota DPRD biasanya selalu konfirmasi ketidak hadiran mereka. Sedangkan terkait ketidak hadiran ini apakah ada kaitannya dengan sebagaian dari mereka gagal menduduki parlemen selanjutnya Darhan tak bisa memastikan hal ini.

“Soal itu kita tak tahu persis, yang pasti dari sekretariat sudah menyampaikan biasanya secara lisan maupun secara tertulis dari jauh hari,” katanya.

Dalam kesempatan itu hadir Wabup Kaur Hj Yulis Suti Sutri, selain itu juga para undangan lainnya dari unsur FKPD. Usai mengikuti paripurna Wabup menegaskan pihaknya sangat mendukung sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh DPRD Kaur, terutama sejumlah agenda yang telah disusun. Harapannya dimasa mendatang kegiatan sejumlah rapat yang dilakukan DPRD Kaur dapat pula cepat tuntas sehingga hasilnya bisa pula dimanfaatkan dan aplikasikan oleh sejumlah pihak.

“Kita dukung penuh kegiatan yang dilakukan DPRD Kaur, harapan kita apun produk yang dihasilkan oleh DPRD kaur, seperti perda dapat pula secepatnya difinalkan sehingga dapat diaplikasikan,” singkatnya.(618)