Dewan Kota Bengkulu Sidak Korban Penggusuran

 

Mar 1, 2017   14:57

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Terkait adanya penggusuran yang dilakukan oleh pemerintah Kota Bengkulu terhadap pangkalan ojek dan beberapa  pedagang di Jl. Simpang Kandis Kec. Kampung Melayu Kota Bengkulu, beberapa waktu yang lalu.

Hari ini, Rabu, (01/03/2017),  Ketua DPRD kota Bengkulu, Erna Sari Dewi, didampingi Wakil ketua II DPRD Kota, Tengku Zulkarnain, Ketua Komisi I , Mardiyanti dan anggota Komisi I lain diantaranya Hamsi, Yani Setianingsih dan Iswandi, menggelar inspeksi mendadak, (Sidak) dilokasi yang dikeluhkan masyarakat terutama tukang ojek dan pedagang.

Dikatakan Erna, hal ini dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi adanya konflik berupa gejolak yang terjadi di tengah masyarakat.

“Saya kembali harus mengingatkan pemerintah kota Bengkulu, agar  setiap kebijakan yang diambil itu harus memiliki solusi yang baik terhadap masyarakat. Sehingga tidak menimbulkan masalah baru di tengah masyarakat,” ujar wanita yang akrab disapa  ESD ini.

Ditambahkan Erna,  pada intinya kami semua dewan sangat mendukung niat dari Pemerintah Kota Bengkulu untuk menjadikan kota ini bersih, rapi dan aman. Namun, alangkah baiknya apabila kebijakan yang di buat  juga menghasilkan solusi yang baik pula bagi masyarakat.

“Mereka juga bagian dari masyarakat kota Bengkulu yang harus kita perhatikan,  sehingga pemerintah kota jangan cuma bisanya menggusur  tanpa memperhatikan atau memberi dan menawarkan solusi yang baik, tentu saja ini merupakan cara-cara yang tidak benar dilakukan, “.

Menurutnya harusnya   pemkot terlebih dahulu memperhatikan mekanisme dan aturan yang ada. Salah satunya yaitu, dengan melakukan sosialisasi atau pun mengedarkan surat peringatan terhadap warga yang berada disekitar lokasi penggusuran.

Selain itu, tidak adanya satu pun perangkat pemerintah yang hadir dalam sidak ini seperti halnya, Lurah atau pun perangkat terkait lainnya, membuat pihaknya  merasa sangat kecewa sekali.

“Untuk itu, kami akan segera  dengan mengundang semua pihak yang terkait dalam proses penggusuran. Sehingga  permasalahan ini  dapat kita atasi sesuai dengan yang kita harapkan bersama. “pungkasnya ( one/prw)

 

Berita Foto Sidak Dewan Kota Simpang Kandis Kota Bengkulu