DPRD Provinsi Bengkulu Sarankan Mess Pemda Dijadikan Tempat Isolasi Covid-19

Dewan Sarankan Mess Pemda Dijadikan Tempat Isolasi Covid-19

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Mendapati informasi bahwa RSUD M. Yunus Bengkulu kekurangan ruang isolasi pasien Covid-19, Dewan Provinsi Bengkulu sarankan agar Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk memanfaatkan gedung Mess Pemda sebagai tempat isolasi. Hal itu diungkapkan anggota DPRD Provinsi Bengkulu Hj. Sefty Yuslinah, Senin (23/11).

“Untuk tempat isolasi kan ada beberapa gedung yang bisa dimanfaatkan seperti mess pemda. Karena memang gedung tersebut sebelumnya sudah adaa pasilitas tempat tidur dan lainnya,” kata Sefty, Senin (23/11).

Politisi perempuan PKS itu menilai, dari pada terbengkalai sebaiknya gedung tersebut digunakan untuk penanganan Covid-19. Tak hanya mess pemda, gedung-gedung yang belum termanfaatkan lainnya milik pemerintah Provinsi Bengkulu juga bisa digunakan.

Selain itu Ia menghimbau kepada masyarakat Provinsi Bengkulu untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan Covid-19. Karena untuk memutus mata rantai Covid-19 yakni dengan tetap dan memperketat protokol pencegahan Covid-19.

Sementara itu Sekretaris Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan pemprov Bengkulu sebelumnya telah menyiapkan ruang isolasi selain di RSUD rujukan Covid-19 seperti gedung Bapelkes, gedung LPMP. Namun jika masih kekurangan maka gedung mess pemda juga akan disiapkan.

“Kita doakan bersama agar pasien Covid-19 di Bengkulu berkurang dan segera berakhir,” harapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah merencanakan dan sudah menganggarkan untuk pelatihan bagi tenaga kesehatan dan perekrutan tenaga relawan.(HBN)