Dewan dan Pemkab BU Usulkan Penambahan Gardu Induk PLN

Ketua DPRD BU, Sonti Bakara SH

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Dengan buruknya pelayanan ULP PLN Arga Makmur yang dirasakan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara (BU), mendapatkan tanggapan dari Ketua DPRD BU, Sonti Bakara SH. Ia bersama Pemkab
mengusulkan pembangunan Gardu Induk (GI) dan membuat peraturan daerah (Perda).
“Ya. bukan saya saja, tapi seluruh masyarakat mengeluh dengan sering terjadinya pemadaman listrik ini,” kata Sonti Bakara.

Sonti pun menuturkan, dengan adanya permasalahan ini juga, pihaknya bersama Pjs Bupati BU telah berkoordinasi untuk mencari solusi permasalahan ini. Dimana dari hasil koordinasi tersebut, pihak DPRD BU bersama Pemkab BU telah bersepakat untuk menambah Gardu Induk (GI). Namun hal ini perlu pengajuan terlebih dahulu ke pemerintah pusat, karena anggaran tersebut terdapat di pemerintah pusat.
“Untuk solusinya sudah kita koordinasikan dengan Pjs Bupati BU. Minggu depan akan saya dan Pjs Bupati BU akan langsung melobi ke pusat, mudah-mudahan usulan kita untuk menambah GI ini berhasil,”tuturnya.

Sonti pun menjelaskan, bahwa ini adalah salah satu bentuk kepedulian pihak DPRD BU dan Pemkab BU.Sebab bukan hanya pembangunan infrastruktur saja, namun hal ini juga sangat penting karena hal ini merupakan pelayanan dasar kepada masyarakat. Maka dari itu, selain dengan mengajukan usulan ke pusat, pihaknya juga akan membuat peraturan daerah (Perda) terkait dengan tanam tumbuh di sepanjang ruas jalan.
“Selain usulan penambahan GI kita juga akan membuat Perda terkait tanam tumbuh, sebab ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat dalam pelayanan dasar,” tukasnya.(127).

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*