Dewan Cek Aset di Jogja

okti
Okti Anwar

TAIS, BE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma bakal menelusuri aset Pemkab Seluma bangunan mess mahasiswa yang terdapat di Jogjakarta. Pengecekan mess mahasiswa itu diserahkan pimpinan dewan ke komisi I.

“Komisi I Sudah saya mendelegasikan untuk menkroscek aset barang di Jogjakarta. Mengingat anggaran selalu dikucurkan setiap tahunnya ke sana,” sampai Waka II DPRD Seluma Okti Fitriani SPd Msi kepada BE kemarin.

Besok, (23/2) anggota DPRD Seluma dijadwalkan mengecek aset tanah dan bangunan mess mahasiswa tersebut. Pengecekan itu dilakukan mengingat tahun lalu tak ada laporan terkait mess tersebut.

”Kroscek langsung ke lokasi dilakukan untuk mengetahui apakah mess mahasiswa tersebut masih difungsikan atau tidak. Karena selama ini biaya operasional mess selalu dianggarkan dari APBD Kabupaten Seluma,” kata mantan Anggota KPU Provinsi Bengkulu ini.

Okti menyampaikan, kalau memang masih difungsikan berarti anggaran untuk mess mahasiswa itu tidak sia-sia. Keberadaan mess mahasiswa diharapkan bisa mendukung mahasiswa asal Kabupaten Seluma yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di Kota Jogjakarta.

Bukan hanya mess mahasiswa itu saja. Okti menambahkan , saat ini DPRD Seluma juga sedang meminta tim aset Pemerintah Kabupaten Seluma menyerahkan daftar daftar aset lainnya. Aset lainnya itu juga agan dicek untuk mengetahui kondisinya dan apakah masih difungsikan atau tidak.

Ketika BE mengkonfirmasi bagaimana kinerja pansus, sehingga pengecekan aset itu diserahkan ke Komisi I, Waka I Ulil Umidi SSos MSi enggan berkomentar. Ia hanya mengatakan saat ini fokus terhadap aset yang ada di Jogyakarta tersebut.

“Kalau Pansus tanya saja langsung kepada ketua pansus masing-masing, bagaimana perkembangannya,” tegas Ulil.(333)