Dewan Beri 17 Poin Rekomendasi LKPJ Gubernur Bengkulu Tahun 2020

Foto 1/ BE – Tampak hadir sejumlah Anggota DPRD Provinsi Bengkulu pada Paripurna ke -1 Masa Persidangan ke – 1 Tahun Sidang 2021 terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Bengkulu Tahun 2020.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu memberikan 17 poin catatan rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Bengkulu Tahun 2020. Hal itu disampaikan wakil rakyat pada rapat Paripurna ke -1 Masa Persidangan ke – 1 Tahun Sidang 2021 yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, Senin (12/4).

Melalui juru bicara Dewan Provinsi Edwar Samsi terhadap LKPJ Gubernur Bengkulu mengatakan, ada 17 poin rekomendasi, berupa catatan-catatan strategis terhadap penyelenggaraan urusan desentralisasi dan tugas pembantuan yang dituangkan dalam keputusan DPRD Provinsi Bengkulu.

Foto 2 IST/ BE – Rapat Paripurna ke -1 Masa Persidangan ke – 1 Tahun Sidang 2021 yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, Senin (12/4).

Dimana, sambungnya, DPRD telah memeriksa dan mengkaji LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2020. Serta l merampungkan berbagai hal yang telah menjadi poin penting sebagai evaluasi pelaksanaan anggaran dan pembangunan oleh Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021 di masa akan datang.

“Rekomendasi DPRD hendaknya dapat dijadikan dokumen penting untuk diimplementasikan oleh seluruh instansi lingkup pemerintah Provinsi Bengkulu,” kata politisi PDIP itu.

Foto 3 IST/ BE – Paripurna ke -1 Masa Persidangan ke – 1 Tahun Sidang 2021 yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, Senin (12/4).

Edwar mengungkapkan, DPRD menilai secara umum kinerja Gubernur Bengkulu dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah selama tahun 2020 cukup baik.Namun ada beberapa koreksi yang perlu diatensi untuk penyempurnaan di masa akan datang.

“Ada perbaikan dan penyesuaian yang signifikan terhadap pengembangan dan peningkatan dalam perjalanan penyelenggaraan pemerintahan. Terlebih pelaksanaan pembangunan daerah dan pelayanan kemasyarakatan harus ditingkatkan,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah yang hadri menegaskan, Pemerintah Provinsi Bengkulu akan segera menindaklanjuti rekomendasi dari DPRD Provinsi Bengkulu tersebut. Rekomendasi yang berisikan catatan, saran dan masukan itu tidaklah sulit untuk dilaksanakan, selagi hal tersebut untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Provinsi Bengkulu.

“17 catatan rekomendasi untuk LKPJ, nanti kita akan rapatkan bersama OPD dan tentu akan kita tindaklanjuti semua. Tidak ada yang sulit semuanya mudah, kita akan tindaklanjuti,” tutupnya. (HBN/ADV)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*