Dewan Bengkulu Desak Segera Lantik PAW KIP dan Seleksi KIPD

Foto 1 Hendrik/BE – ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu, Sri Rezeki

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Komisi l DPRD Provinsi Bengkulu mendesak agar pemerintah Provinsi Bengkulu segera melakukan pelantikan terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Bengkulu salah satu komisioner yakni Tri Susanti lantaran meninggal dunia.

Selain itu, Komisi I juga mendesak tim seleksi (timsel) agar segera melakuka penyaringan calon Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Bengkulu periode 2021-2025.

“Kita sudah sampaikan ke pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu, lalu pimpinann sudah sampaikan ke Gubernur untuk PAW KIP. Saat ini hanya menunggu SK (Surat Keputusan) pelantikan dari gubernur sendiri,” kata ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu, Sri Rezeki, Kamis (9/9).

Foto 2 IST/ BE – Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Bengkulu.

Karena, kata Srie, pihaknya sudah respon dan menanggapi untuk PAW KIP dengan aturan dan prosedur yang ada. Namun, tinggal lagi menunggu SK dari Gubernur Bengkulu.

Untuk, penyaringan calon komisioner KPID sendiri, sambungnya, sekarang masih berproses di kominfo provinsi Bengkulu. Padahal, untuk SK dan Timsel sudah dibentuk sebelumnya.

“Mereka belum menyampaikan dan kordinasi ke kita susunan timsel baik ketua dan anggota. Lalu tahapan yang akan mereka lakukan saat penyaringan nanti,” ujarnya.

Ia menambahkan, seharunsya saat ini, Timsel yang sudah dibentu, sudah melakukan tugasnya untuk memulai tahapan penyaringan baik, seleksi administrasi, psikotes, visi/misi dan lainnya. Setelah selesai tahapan itu, baru lah timsel menyerahkan dua kali lipat dari komisioer atau minimal 14 orang yang lulus seleksi. (HBN/ADV)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*