Dewan Batang Belajar UKM

DPRD Batang (1)
Doni/Bengkulu Ekspress
TERIMA: Andrian Defandra SE, Waka I DPRD Kepahiang saat menerima cindera mata dari Waka I DPRD Batang, H Fauzi usai menggelar pertemuan, kemarin (21/5).

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) belajar ke Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, terkait pengelolaan Usaha Kecil Menengah (UKM). Rombongan wakil rakyat yang langsung dipimpin H Fauzi, Waka I DPRD Batang mengunjungi DPRD Kepahiang untuk menggali informasi pengelolaan UKM di kawasan Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang.  Fauzi menjelaskan, Kabupaten Kepahiang sebagai daerah baru sudah cukup maju dalam pembangunan disegi perkantoran maupun di sektor UKM.

“Tadi pas masuk ke wilayah sini, saya terkesima dengan bangunan kantornya, seperti istana negara saja,” ujarnya.

Menurutnya, fokus kunjungan kerjanya di Kepahiang Provinsi Bengkulu untuk menggali informasi mengenai pengelolaan UKM. Agar dapat diterapkan pemerintah dalam menyusun regulasi di Kabupaten Batang hingga UKM bisa menjadi lebih maju.

“Tadi saya lewat di pasar buah dan makanan di Desa Tebat Monok, bagus sekali auningnya rapi dan banyak sekali bahan dagangannya. Jadi kita belajar untuk mengetahui sistem pembinaan dari pemerintah, tadi ke legislatif untuk mengetahui sistem pembinaannya,” singkat Fauzi.

Waka I DPRD Kepahiang, Andrian Defandra SE yang menyambut langsung kunjungan DPRD Batang mengakui, jika tamunya mencari tahu tenteng sistem penganggaran serta bantuan UKM.  “Mereka bertanya untuk UKM, bagiamana sistem bantuannya. Ya kita menjelaskan kalau di kita untuk bantuan modal memang tidak lagi. Namun untuk sarana seperti auning itu bisa dilaksanakan,” tutur Andrian. (320)