Dewan Baru Belum Diberi Seragam

Sekretaris DPRD Kabuaten Seluma Eddy Soepriady MSi

TAIS, Bengkulu Ekspress – Meski pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Seluma, terpilih masa jabatan 2019-2024, masih menunggu surat keputusan (SK) penetapan dari Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Bengkulu. Bayangan waktu pelantikan sudah ada diperkirakan sekitar 27 Agustus mendatang. Mengingat waktu pelantikan yang tinggal sebentar lagi dipastikan saat pelantikan nanti dewan baru belum diberikan seragam dinas.
“Dilantik terlebih dahulu. Setelahnya baru sekretariat dewan memberikan seragam untuk dewan,” tegas Sekretaris DPRD Kabuaten Seluma Eddy Soepriady MSi kepada BE.

Disampaikan, sekretariat dewan memberikan seragam dan fasilitas dewan apabila 30 orang anggota dewan yang terpilih sudah dilantik dan sudah diambil sumpah jabatannya. Untuk pelantikan 27 Agustus mendatang tetap dilakukan seprti biasa dan tidak ada istimewanya. Sama seperti jalannya sidang paripurna lainnya yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Fasilitas dewan diberikan pada anggota dewan bukan calon dewan,” ujarnya.

Ditegaskan, usai pelantikan dan sumpah jabatan diambil barulah satu persatu kebutuhan anggota dewan dipenuhi. Termasuk melakukan bimtek (bimbingan tekhnis) yang dilakukan di Bengkulu dan di Jakarta. Hal terpenting anggaran yang dibutuhkan bisa diakomodir dalam pembahasan APBD Perubahan ini.

“Semua kegiatan bisa berjalan apabila seluruh kebutuhan anggran bisa diakomodir dalam APBD Perubahan,” imbuhnya.

Hingga saat ini, Eddy menerangkan seluruh berkas yang dibutuhkan sebelum Penetapan dan diterbitkan SK selaku anggota DPRD Seluma, sudah disampaikan. Saat ini masih menunggu dari Gubernur Bengkulu. “Kita hanya menunggu dipastikan sebelum 27 Agustus SK selesai dan pelantikan bisa dilakukan,” singkatnya. (333)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*