Dewan Bantu Kaum Dhuafa

Foto : Ist

SELUMA TIMUR, Bengkuluekspress.com – Pimpinan DPRD Seluma bersama dengan beberapa anggota kemarin memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Bantuan diberikan kepada Tuti Herlina (40), warga Kelurahan Sembayat Kecamatan Seluma Timur. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan program dewan berbagi.

“Melalui program dewan berbagi, kami berikan bantuan. Semoga bisa meringankan, serta membantu. Meskipun jumlahnya bantuan yang kami berikan tidak seberapa,” tegas Waka I DPRD Seluma Sugeng Zonrio SH kepada BE.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk sembako, serta sejumlah uang. Pemberian bantuan ini karena Tuti Herlina diangggap kurang mampu, serta mempunyai tanggungan empat orang anak. Sedangkan, suaminya tidak diketahui dimana keberadaannya. Karenanya, dewan memutuskan menyalurkan bantuan pangan dan uang tunai.

Bantuan yang diberikan sendiri berupa beras, telur, serta sembako lainnya. Dewan Seluma mengaku siap menerima masukan dari masyarakat. Jika dilingkungannya ada keluarga kurang mampu. Terutama janda yang memiliki anak dan mengalami kesulitan. Karena, dewan Seluma akan mengumpulkan dana dari anggota. Untuk kemudian membeli sembako. “Secara bertahap nanti kalau ada laporan lagi mengenai keluarga yang kurang mampu. Maka kami siap untuk menyalurkan bantuan lagi. Harapan kami bisa meringankan mereka,” singkatnya. (333)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*