Dewan Bakal Turun ke OPD Terkait Imbauan Walikota Mengenai Corona

FOTO IMAN/ BE – Wakil kepala I DPRD Kota Bengkulu, Marliadi.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dalam waktu dekat, Dewan Perwakilan Rakyat Kota Bengkulu bakal mengecek ke tiap-tiap organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Bengkulu berkenaan dengan imbauan edukasi yang dikeluarkan Walikota terkait penyebaran virus corona. Dewan kota ingin memastikan hal itu benar-benar ditindaklanjuti oleh seluruh OPD terkait, camat, lurah, hingga tingkat RT tentang informasi evakuasi virus mematikan tersebut sampai ke masyarakat.

“Kami dari pihak legislatif mengimbau masyarakat tidak terlalu berlebihan menyikapi permasalahan ini, artinya tidak terlalu terlalu panik dan kita beraktivitas seperti biasa tetapi perlu mewaspadai virus ini menyebar ke masyarakat. Kita ingin pastikan betul-betul tersampaikan informasi edukasi berkenaan dengan bahaya virus ini sampai ke masyarakat kita,” ucap wakil kepala I DPRD Kota Bengkulu, Marliadi, Selasa (17/03).

Marliado menjelaskan, dalam beberapa hari kedepan pihaknya akan turun ke lapangan untuk melakukan pengawasan apakah imbauan pemerintah daerah dijalankan sesuai yang diinginkan atau tidak. Dari mulai pelayanan umum pemerintah maupun swasta yang ada di Kota Bengkulu seperti pusat keramaian, rumah sakit, mall dan lain-lain.

Hal itu dilakukan untuk bekerjasama dengan pemerintah dalam upaya serius mencegah penyebaran virus covid 19 yang sudah mewabah ke seluruh dunia ini. Pentingnya pengetahuan masyarakat dalam kebiasaan hidup bersih, menghindari keramaian dan penindakan awal jika mulai mengalami gejala penting diketahui guna memutus mata rantai penyebaran corona. (Imn)