Dewan Ariyono Gumay Bagikan Bahan Pangan ke Masyarakat Kurang Mampu

FOTO IMAN/ BE – Ariyono Gumay saat membagikan bahan pangan ke sesama saudara kurang mampu terdampak covid-19.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dihari pertama puasa, Dewan Kota Bengkulu Ariyono Gumay kembali bagi-bagi bahan pangan ke masyarakat Kota Bengkulu. Bahan pangan yang disiapkan dari kantong pribadinya tersebut memang disiapkan untuk diberikan kepada masyarakat kurang mampu. Pembagian tersebut dilakukannya dengan menyisir jalan kota sembari beberapa kali berhenti saat melihat ada orang yang dirasa membutuhkan.

Seperti supir angkot, ojek online dan tradisional, tulang sapu jalan, pemulung dan pedagang keliling lainnya yang sedang berikhtiar dalam menjalani masa sulit wabah covid-19 yang sedang dihadapi. Tak dalam maksud dan rangka apa-apa, kegiatan tersebut dilakukan Ariyono sebagai rasa peduli sesama dan hal tersebut sering dilakukannya sebagai penyampai titipan Allah.

“Alhadulillah beberapa sudah kita bagikan semoga bisa bermanfaat bagi mereka dan bagi kita semua. Meski tak seberapa namun kita sama-sama senang, karena respon para sanak saudara penerima tadi sangat baik dan kita sama-sama bersyukur,” ucap Ariyono, Jumat (24/4).

Tak hanya di jalan raya, mobil pribadinya sesekali juga memasuki gang-gang sempit sembari membagikan bahan pangan tersebut. Jika memungkinkan dan cukup, kegiatan ini akan dilakukannya setiap hari selama ramadan sembari menunggu maghrib tiba.

Sementara itu, salah seorang pengemudi ojek online, Ngadino mengatakan rasa terimakasihnya kepada anggota DPRD Kota Bengkulu itu. Bantuan tersebut akan digunakannya untuk menjalani puasa bersama keluarga tercintanya.

“Alhamdulillah kami sangat berterimakasih. Ini bisa kami gunakan untuk buka puasa dan sahur bersama keluarga. Bersyukur sekali karena musim corona ini pendapatan kami menurun drastis sampai 80 persen. Terimakasih masih ada yang peduli sama kami,” ucapnya. (Imn)