Dewan Ancam Pengelola Proyek

proyek lampuKOTA MANNA, BE – Pelaksanaan pembangunan seharusnya sudah selesai atau minimal masa finishing¬† dan masa pemeliharaan pada saat ini.Namun dari pantauan DPRD dan juga laporan warga hingga saat ini masih banyak proyek pembangunan yang belum tuntas.Kalaupun akan dipaksakan harus selesai tahun 2012 ini, patut diduga akan diselesaikan secara asal-asalan. Terkait hal itu, dewan tidak ragu melaporkan pengelola proyek ke penegak hukum karena tidak melaksanakan pekerjaan sesuai batas waktu.”Jika kami temukan ada proyek yang tidak sesuai, akan dilaporkan ke polisi,” ketua komisi C DPRD BS Hardiar Saito SSos.

Dari sejumlah laporan warga yang masuk ke komisi C DPRD terdapat banyak proyek pembangunan yang hinggssa saat ini belum tuntas. Padahal bulan Desember ini tinggal 5 hari lagi berakhir. Hari ini rencananya komisi C akan melakukan pemantauan di lapangan terhadap kegiatan proyek pembanguan baik itu melalui dana alokasi khusus (DAK) maupun dana alokasi umum (DAU).”Kami akan cek langsung kondisi sebenarnya soal proyek yang dikerjakan,” ujarnya.

Ditambahkannya untuk pemantauan proyek itu dijadwalkan selama  tiga hari hingga 28 Desember mendatang. Sehingga semua proyek pembangunan  dapat terpantau terutama yang belum tuntas. Selain itu dewan akan mengetahui persoalan kenapa proyek itu tidak selesai tepat waktu. (369)