Desti Sambut Kelahiran Putera Pertamanya bersama jkn-kis

Narasumber : Desti Apriyani

Curup, Jamkesnews – Desti Apriyani (21) tidak kuasa menyembunyikan raut wajah bahagianya ketika ditemui tim Jamkesnews di kediamannya di Kota Curup, Rabu (16/06). Desti bersyukur bisa melalui persalinan pertamanya dengan melahirkan secara normal tanpa harus menjalani proses operasi.

“Alhamdulillah. Saya bisa melahirkan putera pertama kami dengan sehat. Dari waktu masih kontrol kehamilan, dokter sudah katakan bahwa saya memungkinkan untuk melahirkan secara normal, tapi kemungkinan untuk operasi caesar masih ada l, tergantung kondisi saya dan anak saya dalam kandungan sewaktu mau lahiran. Alhamdulillah masih bisa menjalani proses lahiran normal. Perasaan saya campur aduk antara khawatir tapi bersemangat juga ingin segera ketemu, menggendong buah hati saya yang pertama. Saya terus berdoa agar saya dan bayi saya bisa sehat-sehat,” ujarnya.

Desti dan keluarganya merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari segmen Peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang ditanggung oleh Pemerintah Daerah Rejang Lebong. Ia mengatakan, program ini banyak sekali memberikan kemudahan baginya dan keluarga.

“Mulai dari proses kontrol kehamilan di Puskesmas sampai proses lahiran di klinik, semuanya aman-aman saja. Saya juga merasa dilayani dengan sangat baik. Tanpa kendala apa-apa saya bisa langsung dilayani di Klinik An-Nissa. Hanya dengan KIS saja, semuanya aman,” ujarnya.

Desti juga tidak lupa mengucapkan syukurnya kepada Pemerintah Daerah Rejang Lebong dan BPJS Kesehatan selaku penyelenggara Program JKN-KIS ini.

“Terima kasih kami sudah didaftarkan JKN-KIS dengan iuran yang dibayarkan oleh pemerintah, sehingga kami tidak perlu pusing lagi mencari biaya untuk membayarkan iurannya setiap bulan. Rasanya lega sekali. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan selaku penyelenggara program ini. Juga kepada semua tenaga medis, baik dokter dan perawat yang sudah membantu saya menjalani proses lahiran putera pertama saya dengan baik. Terima kasih,” ucapnya senang. (RW/ds)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*