Dessi Tri Widiarti Juara PPI, Gadis Manna Minta Dukungan

putri PPIKOTA MANNA, BE – Prestasi gemilang kembali berhasil diukir salah putri terbaik Bengkulu Selatan (BS). Dia adalah Dessi Tri Widiarti yang berhasil menjadi juara satu Pemilihan Putri Indonesia (PPI) Provinsi Bengkulu Tahun 2015.

Putri bungsu dari tiga bersaudara pasangan Karim SSos dan Resni Harbinayati terpilih setelah menyingkirkan 17 finalis perwakilan kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu pada malam puncak PPI Provinsi Bengkulu yang digelar di Hotel Santika Kota Bengkulu, Sabtu (5/12) malam.

Setelah ditetapkan sebagai jawara, alumni SMAN 2 BS ini mengaku dipercaya mewakili Provinsi Bengkulu mengikuti PPI tingkat Nasional yang akan digelar Februari 2016 mendatang.

Dessi pun mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu umumnya, terkhusus warga BS dan Pemda BS.

“Terima kasih atas dukungan selama PPI tingkat provinsi, saya sangat berharap semua pihak dapat mendukung saya dan saya akan berusaha agar mampu mengharumkan nama BS dan Provinsi Bengkulu saat PPI tingkat nasional nanti,” kata dara kelahiran 13 Maret 1996 ini.

Menurut gadis yang selalu ceria ini, mengikuti PPI tahun ini merupakan pengalaman pertama. Namun sebelum ikut PPI gadis yang saat ini duduk di semester 5 Jurusan Psikologi Universitas Andalas Padang Sumbar ini, mengaku memang aktif mengikuti organisasi Ikatan Bujang Gadis Bengkulu Selatan (IBGBS). Sehingga banyak pengalaman yang didapatnya selama aktif dalam kegiatan itu.

Bahkan tahun 2014 dia pernah mencoba mau ikut PPI, namun masih ditunda lantaran persiapan belum matang. “Ini pertama kali saya ikut serta, seakan tidak percaya saya menjadi yang terbaik,” ujar Dessi yang mengaku hari ini mau ke Padang untuk mengikuti ujian semester di Unand.

Ditambahkan Dessi, untuk mengharumkan nama Provinsi Bengkulu di tingkat nasional, dia akan tekun berlatih dan mengikuti semua petunjuk pembimbing.

Dikatakan gadis yang tinggal di Jalan Rembio Kelurahan Padang Kapuk, Kota Mana ini, dia akan mengikuti kursus Bahasa Inggris untuk mematangkan kembali bahasa tersebut, kemudian rutin berlatih renang, mengatur pola makan dan kegiatan-kegiatan lainnya.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin, saya harapkan do’a dan dukungannya agar meraih prestasi terbaik pada ajang PPI tingkat nasional,” harap Dessi.

Sementara itu, Ketua IBGBS, Aprizal Aswari mengatakan, terpilihnya Dessi sebagai pemenang PPI tingkat Provinsi Bengkulu merupakan yang pertama kali dari sekian banyak peserta yang dikirim BS selama ini. Karena itu, dia sangat mengapresiasi anak didiknya itu.

“Persiapan kami untuk memajukan Dessi mengikuti PPI sudah dua tahun ini, Alhamdulillah dia menang, ini prestasi sangat membanggakan bagi warga BS, ini juga menjadi bukti jika IBGBS daerah kita selama ini tidak vakum,” terang Rizal. (369)