Despicable Me 2, Mantan Penjahat yang Menjadi Agen Rahasia

despicable-me-2Masih ingat dengan Despicable Me, film animasi 3D rilisan 2010 silam yang menghadirkan Steve Carell sebagai Gru, sang tokoh utama? Kini, aksi Gru sang penjahat yang akhirnya bertobat hingga mengangkat 3 orang anak itu, bisa dinikmati kembali dalam film keduanya yang tayang perdana pada 3 Juli 2013 besok, Despicable Me 2. di Bengkulu, Film ini sedang tayang di Studio 21 Magamall Bengkulu.

Sang mantan penjahat itu, kini sudah bisa menghidupi ketiga anak angkatnya melalui sebuah usaha makanan ringan. Namun, hingga kini ia masih belum mendapatkan calon pasangan yang tepat untuk dijadikan istri sekaligus ibu bagi anak-anaknya, yaitu Margo, Edith, dan Agnes.

Suatu hari, muncullah Lucy Wilde (Kristen Wiig), seorang wanita yang bekerja sebagai agen rahasia. Ia muncul di depan Gru sambil berusaha menculiknya bersama komplotan Minion miliknya. Melalui cara yang jitu, Lucy pun berhasil membawa mereka ke markas agen rahasia tempatnya bernaung.

Ternyata saat berada di dalam markas, Gru diajak oleh atasan Lucy untuk bergabung dengan mereka perihal suatu serum berbahaya yang disembunyikan oleh salah satu orang yang berpengaruh di daerahnya. Serum tersebut sudah dipastikan bisa membuat makhluk hidup menjadi buas jika disuntikkan ke tubuhnya.

Akhirnya, Gru pun menyetujui permintaan pihak agen untuk membantu mereka menemukan serum itu. Sementara itu, Dr. Nefario (Russell Brand) yang sudah membantunya cukup lama, merasa tidak nyaman melihat Gru kini berkerja sebagai agen rahasia. Ia pun pergi meninggalkan Gru dan para Minion.

Usai penyelidikan, Gru dan Lucy pun kembali berhadapan dengan kepala agen. Terdapatlah 2 orang yang dicurigai olehnya, masing-masing dari mereka adalah pemilik restoran bernama Eduardo Perez (Benjamin Bratt) dan Floyd Eagle (Ken Jeong), sang pemilik toko wig.

Eduardo pun membuat Gru mencurigainya sebagai El Macho, mantan penjahat yang sudah mati. Diyakini oleh Gru, Eduardo merupakan pelaku utama pencurian serum tersebut. Namun, pihak agen bersikeras bahwa pelakunya adalah orang lain. Mereka juga menduga Floyd Eagle sebagai sosok yang menyembunyikannya.

Di luar dugaan, ada suatu komplotan yang menculik para Minion milik Gru. Mereka ingin melakukan sesuatu terhadap para Minion yang selalu membantu sepak terjang Gru selama ini. Pencarian biang keladi permasalahan serum pun akhirnya terungkap. Dan hubungan Gru dengan anak-anaknya dan Lucy pun semakin erat.

Bagi yang ingin membawa putra putrinya menonton film animasi di bioskop Juni ini, Despicable Me 2 merupakan salah satu pilihan yang cukup tepat. Halusnya tekstur animasi yang ada, serta lucunya ulah para Minion, membuat film ini memiliki karakteristik serta sisi uniknya tersendiri.

Walaupun begitu, bagi para penggemar film dengan unsur cerita yang kompleks serta karakter tokoh utama yang unik, film ini bisa cukup membosankan. Dikarenakan, beberapa adegan bisa dianggap cukup berlebihan, lalu karakteristik tokoh pun bisa dibilang biasa saja, hingga fokus ceritanya yang terlalu sederhana.

Namun, jangan khawatir bagi para penggemar berat film animasi. Pastinya, tampilan Despicable Me 2 sangat memuaskan dalam hal gerakan serta mimik wajah para karakter yang cukup hidup. Ditambah lagi, komplotan Minion yang menggunakan bahasa-bahasa aneh dengan suara yang menggemaskan pun terlihat unik.

Sutradara Despicable Me 2 dipegang oleh duet Pierre Coffin dan Chris Renaud. Pierre sendiri memiliki darah Indonesia dan merupakan putra dari sastrawan ternama di tanah air, Nh Dini

Film berdurasi 98 menit ini, mulai bisa ditonton besok di bioskop-bioskop terdekat. Alunan musik karya Pharrell Williams dan Heitor Pereira, membuat nuansa Despicable Me 2 menjadi semakin lain dari yang lain. Jadi, bagi yang sudah memiliki putra atau putri, tak ada salahnya menonton film ini di bioskop kesayangan.