Desember, Kades Terpilih Dilantik

ilustrasi pelantikan pejabat
Foto : IST

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Jika tidak ada aral melintang, pelantikan 37 kades terpilih hasil Pilkades serentak lalu akan dilantik tanggal 28 Desember mendatang. Surat Keputusan (SK) Kepala Desa (Kades) hasil Pilkades serentak di 37 Desa se-Kabupaten Kepahiang pada 17 Oktober lalu sudah ditanda tangani Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM.

Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab Kepahiang, Iwan Zamzam Kurniawan SH menjelaskan, SK para Kades terpilih hasil Pilkades sudah melalui telaah bagian hukum yang selanjutnya menuju meja asisten Setkab Kepahiang. Kemudian dilakukan pengkoreksian oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepahiang hingga akhirnya tiba di meja bupati untuk ditandatangani.



“Beberapa diantaranya sudah ditandatangani Pak Bupati. Sementara yang lainnya masih proses, namun sudah di meja bupati. Kita perkirakan akhir bulan ini 37 SK Kades hasil Pilkades tersebut sudah selesai ditandatangani oleh Pak Bupati, ” jelas Iwan.

Satu dari 37 desa, yakni Daspetah kecamatan Ujan Mas bisa diundur hingga Januari 2019. Karena masa jabatan Kades yang lama berakhir pada Januari 2019. Terkait rencana Pilkades Serentak berikutnya, Iwan mengatakan, bila dilihat dari jabatan Kades yang ada di Kabupaten Kepahiang, kemungkinan tahun 2021 mendatang kembali akan dilaksanakan Pilkades serentak. (320)