Desa Ulak Lebar Pino Jadi Desa APU

RESMIKAN: Anggota Bawaslu Provinsi saat meresmikan Desa Ulak Lebar, Pino sebagai Desa Anti Politik Uang di lapangan Tembelang Jaya, Pino, Rabu (28/10).

PINO, bengkuluekspress.com – Menjelang Pelaksanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, 9 Desember mendatang, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten (Bawalukab) Bengkulu Selatan (BS) membentuk Desa Anti Politik Uang (APU). Adapun desa APU tersebut yakni Desa Ulak Lebar, Pino. Peresmian Desa Ulak Lebar sebagai Desa APU dihadiri anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu, Halid Saifullah SH MH.

Dalam sambutannya, Halid mengapresiasi Pemerintah Desa Ulak Lebar Kecamatan Pino yang telah mengajak masyarakat untuk menciptakan desa yang bersih terbebas dari praktek politik uang. Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat untuk bersama-sama saling bersinergi memberantas politik uang di Provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Desa Ulak Lebar menjadi salah satu contoh desa anti politik uang, semoga saat Pilkada ini, semua desa-desa di Provinsi Bengkulu terutama di BS menolak politik uang,” ujarnya saat meresmikan Desa Ulak Lebar sebagai Desa APU di lapangan Tembelang Jaya, Pino, Rabu (28/10).

Asisten 2 Bupati BS, Ahmad Novman Ali SE dalam sambutannya dengan telah diresmikannya Desa APU itu, dapat mencapai tujuan utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif serta bersih dari segala bentuk praktek politik uang. Dengan begitu masyarakat di BS dalam memilih pasangan cakada berdasarkan kualitas calon bukan karena diberi uang.

“Semoga dengan menolak politik uang dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” harap Novman Ali.

Ketua Bawaslukab BS, Azis Digusti SIkom mengatakan dijadikannya Desa Ulak Lebar, Pino sebagai Desa APU karena warga desa dan pemerintahan desa setempat sepakat dan berkomitmen desanya anti politik uang. Semua warga desa menolak politik uang dalam pilkada nanti. Dengan dijadikannya desa Ulak Lebar menjadi Desa APU, dirinya berharap desa- desa lain ikut menjadi desa APU.sehingga Pilkada di BS bebas dari politik uang.

“Dengan terbentuknya Desa APU ini saya berharap desa-desa di BS ikut anti politik uang,” harap Azis. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*