Desa Tangsi Duren Kepahiang Bangun Destinasi Wasata Alam


Doni/BE
Objek wisara air terjun Tirta Mandiri Desa Tangsi Duren Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang.

KABAWETAN, bengkuluekspress.com – Desa Tangsi Duren Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang mengembangkan objek wisata alam. Sehingga dapat menjadi destinasi wisata tujuan bagi para pelancong atau wisatawan baik lokal, nasional maupun internasional. Pemerintah Desa (Pemdes) Tangsi Duren sejak 5 tahun, terakhir terus membangun wisata alam pertanian seperti lahan persawahan yang disulap menjadi lokasi bersantai.
“Target kita ada destinasi wisata yang memilik daya tarik bagi wisatawan. Supaya turis yang datang, ingin menginap di desa kita khususnya di kawasan pariwisata,” ungkap Kades Tangsi Duren, Muriyanto, Rabu (16/12).

Menurutnya, salah satu objek wisata yang dikembangkan Tangsi Duren yakni wisata Air Terjun Tirta Mandiri. Desa bangun tempat-tempat santai seperti sky walk (Jembatan) warna-warni, gazebo yang berada di atas aliran sungai penuh ikan. Sehingga memberikan nuansa ketenangan bagi para pengunjung kala beristirahat di dalam gazebo.
“Tentunya keindahan sawah yang ada menambah suasana sejuk dan indah,” tutur Kades.

Muriyanto mengatakan, Tangsi Duren menawar wisata alam terbaik di Kabupaten Kepahiang. Selain panorama alam nan indah, Tangsi Duren juga memiliki penginapan kelas modern yang akan membuat para penghuninya sangat nyaman. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*