Desa Tangsi Duren Kepahiang Andalkan IIiAir Terjun Tirta Alami

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com– Fokus pengembangan sektor Pariwisata, Desa Tangsi Duren Kecamatan Kabawetan andalkan sektor agrowisata. Terutama kawasan Air Terjun Tirta Alami Dusun 4 berada dilokasi perkebunan holtikultura membuat Tirta Alami memiliki panorama hijau nanasri.
Kades Tangsi Duren Murianto mengatakan, beberapa waktu lalu pihak kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI telah melakukan survei, untuk melihat apakah Desanya layakmenjadi salah satu Desa Wisata. “Sarana penunjang dilokasi wisata terus kita tingkatkan, terutama akses menuju lokasi air terjun,” tegas Kades Tangsi Duren Murianto..

Dikatakan juga oleh Murianto setelah survei tahap 1 Kemenpar beberapa waktu lalu. Pihak terus berbena untuk meyulap wisata Tangsi Duren menjadi lebih indah dan menarik. “Beriwisata disini selain bisa menikmati panorama alam, disini juga ada wisata pertanian. Wisatawan bisa mencoba mengelola kopi dan mencicipi kopi asli daerah kita,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang Tedy Adeba ST mengatakan, di Kabupaten Kepahiang sendiri ada 2 Desa bakal mendapatkan kucuran dana dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI tersebut yakni, Desa Tangsi Duren Kecamatan Kabawetan dan Desa Batu Ampar Kecamatan Merigi.
“Kedua desa yang namanya telah masuk di data base tetap merawat dan menjaga wisata sehingga memberikan minat untuk wisatawan berkunjung, Sehingga ketika adanya masyarakat yang berkunjung bisa merasa aman selama berada di desa atau tempat wisata tersebut,” demikian Tedy. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*