Desa Talang Denau Bengkulu Utara Bahas RKPDes 2021

APRIZAL/BE
Pelaksanaan Musdes yang digelar oleh pihak Desa Talang Denau dalam pembahasan RKPDesa 2021, Jumat (21/8).

ARGA MAKMUR, bengkulu ekspress.com – Desa Talang Denau Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar Musyawarah Desa (Musdes), Jumat (21/8). Acara yang dihadiri langsung oleh pihak kecamatan, sekdes, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, Kadus , pendamping desa beserta seluruh tokoh masyarakat setempat dalam rangka membahas Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDesa) tahun anggaran 2021.

Saat dikonfirmasi awak media, Kades Talang Denau, Juita Supandi mengatakan, dalam Musdes ini dalam rangka membuat RKPDesa. Dimana semua bisa menyampaikan aspirasi dan akan diserap, dirembuk, dan disusun sebagai rangka acuan kerja RKPDesa dijadikan program kerja di tahun 2021.
“Ya, musedes ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakt dalam RKPDesa tahun 2021 nantinya,” kata Juita Supandi.

Juita Supandi menambahkan, dimana seperti program ditahun ini masih banyak program yang tertunda. Namun bisa dikerjakan ditahun mendatang. Tertundanya sebagian dari program 2020, diketahui bersama dikarenakan situasi dalam penanganan dari dampak mewabahnya Covid 19. Sehingga anggaran dana desa sebagian terkuras untuk penanganan wabah Covid 19.
“Inilah gunanya Musdes ini. Jadi apa saja keinginan dari masyarakat nanti mudah-mudahan bisa terkabul. Semoga wabah covid 19 ini cepat berlalu, sehingga anggaran yang masuk ke desa bisa kita pergunakan untuk kepentingan masyarakat secara umum dan mendongkrak perekonomian masyarakat nantinya,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*