Desa Sido Makmur Kepahiang Susun RKPDes 2021

Doni/BE
Musdes penyusunan RKPDes 2021 Desa Sido Makmur Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang.

KEPAHIANG,  bengkulu ekspress.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sido Makmur Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang mulai menyusun rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) untuk tahun 2021. Musyawarah desa (Musdes) RKPDes 2021 digelar, Jum’at (28/8) dengan melibatkan masyarakat dan pihak terkait.
Kades Sido Makmur, Wiwit Ardiansyah menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk untuk memerkokoh pondasi awal perencanaan Desa Sido Makmur. Sehingga pekerjaan pada tahun 2021 nantinya bisa lebih efisien. “Terkait pembangunan desa untuk yang 2020 yang belum terlaksana mungkin bisa dianggarkan di 2021, pokoknya kita prioritas utama mendahulukan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Disamping itu pula, Wiwit juga menerangkan, kegiatan ini dilakukan agar bisa menemukan titik temu usulan desa dan sinkronisasi perencanaan pembangunan desa sesuai dengan pagu rencana dari pemerintah daerah.
“Kegiatan ini dilakukan agar kegiatan perencanaan pembangunan desa bisa sejalan dengan kabupaten,” sampainya.

Wiwit juga berharap, musdes ini bisa menjadi sarana ajang silaturahmi antara pemdes dengan masyarakat desa. Dengan begitu berbagai macam keluhan dan aspirasi masyarakat bisa di jaring lewat musdes ini.
“Silakan setiap perwakilan masyarakat untuk menyampaikan keinginannya terkait pembangunan,” tutupnya. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*