Desa Seranjangan Kabupaten Kaur Kembali Longsor

Airullah/BE
LONGSOR: Anggota Polsek Kaur Tengah bersama anggota Brimob saat mengatur lalu lintas di tebing Seranjangan, karenamaterial  longsor menutupi jalan hingga sempat menyebkan kemacetan, Sabtu (9/1).

SEMIDANG GUMAY,BE – Hujan lebat yang melanda Wilayah Kabupaten Kaur, beberapa hari terkahir, terus memberikan dampak kurang baik. Salah satunya kembali terjadi bencana longsor di sekitar di Jalan di sekitaran Jembatan Seranjangan, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Semidang Gumay, sekitar pukul 11.30 WIB, Sabtu (9/1). Dampaknya jalan tertutup dengan bebatuan yang jatuh dari tebing seranjangan itu.

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH melalui Kapolsek Kaur Tengah AKP Yusman SH membenarkan hal tersebut. Dikatakan Kapolsek anggotanya setelah mendapat informasi tersebut langsung mengecek ke lapangan. Hasil pengecekan itu diketahui akses jalan macet karena kendaraan tak bisa melintasi jalur tersebut dari dua arah.

“Saat kita cek ternyata matrial sudah mentupi jalan kendaraan tak bisa melintas dan kita langsung menghubungi BPBD dan Dinas PU, serta CV Bagiwa untuk membersihkan tanah longsor itu,” kata Kapolsek, Sabtu (9/1).

Dikatakan Kapolsek, berkat kerja keras anggonya bersama anggota Brimob dan pihak terkait sekitar pukul 12.00 WIB. Akses jalan sudah bisa dilalui. Material bebatuan yang berada ditengah jalan sudah disingkirkan saat ini akses masuk keluar Kabupaten Kaur sudah terbuka dan tak ada kendala lagi. Meski masih ada sisa sisa matrial namun kendaraan sudah bisa melintas.

“Kita selalu imbau kepada pengendara untuk waspada saat melalui tebing seranjangan, karena selain licin karena ada endapan lumpur juga lokasi ini rawan kecelakaan dan juga saat hujan lebat juga rawan longsor,” tandasnya.(618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*