Desa Padang Pelawi Seluma Bagikan 8000 Masker

Kades Padang Pelawi memperlihatkan sebagian masker yang akan dibagikan kepada warganya.

SUKARAJA, bengkuluekspress.com – Belum diketahui pasti kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Desa Padang Pelawi Kecamatan Sukaraja membagikan sebanyak 8000 masker kepada warga desa. Selain itu, seluruh fasilitas umum disediakan, wastapel untuk pencuci tangan dan penyemprotan lingkungan dengan menggunakan desinfektan sebagai pencegahan Covid 19.

“Untuk anggaran keseluruhannya diambil dari dana desa (DD) tahun 2020 ini, penangulangan bencana,” tegas Kades Padang Pelawi, Ridi Kismantoro Amd kepada wartawan.

Ditambahkan, untuk anggaran dana desa, penangulangan bencana memang sudah dialokasikan. Dengan harapan warga Padang Pelawi bisa terhindar dari Covid-19. Mengingat sebelumnya desa tetangga telah ada yang terjangkit. Ditegaskan pembagian masker sendiri dilakukan secara bertahap sebanyak dua tahapan dengan jumlah 4000 masker dan tahap kedua 4000 masker. Serta seluruh fasilitas umum, berupa Puskesmas, Posyandu, rumah ibadah untuk di pasang wastafel.

“Masker sudah keseluruhan dibagikan, namun untuk pencuci tangan wastafel masih dalam pekerjaan,” tegasnya.

Dibeberkan lagi, tenaga medis desa juga dilibatkan dalam penanganan Covid-19 di desa, termasuk untuk lebih mensosialisasikan mencuci tangan serta pentingnya hidup sehat.

“Mudah mudahan dengan aktif dan menyadari akan Covid-19 cukup membahayakan dan akan terhindar,” tegasnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*