Desa Mekar Sari Kepahiang Bangun Drainase dan Jalan

KEPAHIANG, bengkulu ekspress.com – Adanya Dana Desa (DD) membuat pembangunan infrastruktur di pedesaan semakin menggeliat. Seperti dilakukan oleh Desa Mekar Sari Kecamatan Kabawetan membangun akses jalan di pedesaan tersebut.
“Pembangunan infrastruktur seperti drainase dibutuhkan agar masyarakat tani bisa menggarap lahan persawahan mereka dengan maksimal,” ungkap Kades Mekar Sari, Marno.

Ia menyebutkan, DD tahap I lalu Pemdes bersama masyarakat Mekar Sari telah berhasil membangun drainase dan TPT menggunakan Dana Desa (DD) dengan besaran dana yang di gunakan adalah Rp 177.380.000.
“Pembagangun Drainase dan TPT ini dilakukan di Dusun 2 dan Dusun 5,” katanya.

Sesuai dengan peraturan pengerjaan bangunan Drainase dan TPT dilaksanakan secara Padat Karya Tunai. Dengan melibatkan langsung masyarakat desa setempat sebagai pekerjanya. Kemudian Mekar Sari sangat menerapkan Transparansi penggelolaan DD/ADD kepada masyarakat supaya sama-sama dapat mengawasi dan memberikan masukan terhadap peket yang dilakukan oleh pemdes, hal ini guna mendapatkan hasil yang lebih baik.
“Untuk hasil yang lebih baik kami meminta masyarakat aktif dan selalu memberikan masukan serta kritik terhadap pekerjaan yang kami lakukan ini,” tutur Kades. (320)