Desa Marga Sakti Bengkulu Utara Raih Penghargaan Proklim Utama dari KLHK

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara (BU) mendapatkan penghargaan Sertifikat Program Kampung Iklim (Proklim) Utama tahun 2020. Sehingga BU kembali mendapatkan prestasi nasional. Sebab dari 309 desa yang terpilih se-Indonesia, Desa Marga Sakti salah satu desa mendapatkan penghargaan tersebut. Pemberian penghargaan ini dilaksanakan secara virtual dengan vicon bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI dalam agenda acara Puncak Festival Iklim 2020 di aula BPKAD BU, Jumat (23/10).
Ketika ditemui awak media usai menghadiri kegiatan tersebut, Pjs Bupati BU, Dr H Iskandar ZO SH MSi mengucapkan rasa syukur atas raihan prestasi yang diberikan oleh pemerintah pusat. Ini merupakan hal yang membanggakan bagi Pemkab BU. Sebab dari 309 desa se-Indonesia yang mendapatkan penghargaan ini, salah satunya Desa Marga Sakti.
“Ini hal yang patut dibanggakan, karena salah satu desa di Kabupaten BU ikut dalam ajang festival iklim 2020 mendapatkan penghragaan,” kata Iskandar.

Iskandar juga menuturkan, penghargaan tersebut menjadi salah satu bukti bahwa masyarakat peduli dengan adanya dampak perubahan iklim global. Dirinya pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar pentingnya menjaga kondisi iklim dengan kebiasaan menanam pohon, tumbuh-tumbuhan, menciptakan lingkungan bersih dan sehat hendaknya terus menjadi kebiasaan. Jika upaya-upaya tersebut tidak dilakukan akan sangat berbahaya dan dapat mengganggu kelangsungan hidup manusia.
“Menjaga kondisi iklim, bukan hanya dari pemerintah saja, namun seluruh elemen masyarakat harus ikut menjaga kondisi alam. Jika hal ini tidak dilakukan akan sangat berbahaya dan dapat mengganggu kelangsungan hidup manusia,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*