Desa Kota Agung Belum Cairkan ADD

Lismanto Bayu SE

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Badan Pendapatan Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Bengkulu Selatan (BS), Lismanto Bayu SE mengatakan dari 142 Desa di BS terbyata masih ada desa yang belum mencairjan alokasi dana desa (ADD) tahap pertama. Sedangkan desa-desa lain sudah bahkan desa desa tersebut sudah bersiap siap mencairkan ADD tahap kedua.

“Satu desa lagi yang belum mencairkan ADF yakni Desa Kota Agung, Kecamatan Seginim,” katanya.

Dikatakan Lismanto Bayu, belum dicairkannya ADD tahap pertamaDesa Kota Agung Seginim tersebut lantaran saat ini pihaknya masih mengkoreksi syarat pencairan. Sebab sebelumnya, pihak pemerintahan desa tersebut belum lama ini mengajukan permohonan pencairan. Dirinya berharap, ke depan tidak ada lagi desa yang terlambat mengajukan pencairan. Pasalnya, pihaknya langsung mencairkan ADD, jika syart sudah dinyatakan lengkap.

“Desa yang cepat mengajukan permohonan, maka pencairan juga cepat, desa gang lamban mengajukan permohonan, maka pencairannya juga terakhir,” bebernya.

Dijelaskan Lismanto Bayu, pihaknya tidak pernah menghambat desa desa dalam mencairan ADD. Sebab semakin cepat permohonan diajukan, maka semakin cepat anggaran dicairkan. Semakin cepat pencairan ADD/DD semakin memperlancar kegiatan di pemerintah desa.

“Bagi desa yang sudah mencairkan ADD dan DD, manfaatkanlah sesuai dengan petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis, jangan terjadi penyimpangan, sebab jika menyimpang, maka bisa diproses hukum,” demikian Lismanto Bayu. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*