Desa Diminta Bangun Fasilitas Pendidikan dan Pariwisata

HADIRI: Para kades, camat dan pejabat lainnya ketika menghadiri acara untuk mengetahui tindaklanjut usulan dari desa dan kecamatan.
HADIRI: Para kades, camat dan pejabat lainnya ketika menghadiri acara untuk mengetahui tindaklanjut usulan dari desa dan kecamatan.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Selain desa memprioritaskan berbagai pembangunan infrastruktur, seperti jalan usaha tani, jalan lingkungan dan lainnya. Dalam penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), juga disarankan agar desa membangun fasilitas pendidikan, kesehatan dan mendukung di bidang pariwisata.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko, Saroni melalui Kabid Pemdes, Eka Purwanto, ketika dikonfirmasi Bengkulu Ekspress.

Pembangunan fasilitas pendidikan seperti gedung PAUD. Fasilitas kesehatan Polindes dan dibidang pariwisata dapat dilakukan menggali potensi wisata yang ada di desa masing-masing.

Saran yang disampaikan tersebut, salah satunya bentuk menindaklanjuti program pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Bengkulu. Pemerintah pusat memprogramkan setiap desa di daerah itu memiliki fasilitas pendidikan, minimal lembaga pendidikan anak usia dini untuk warga setempat. Dan Pemerintah Provinsi telah memprogram wonderful.

“Pemkab Mukomuko sebatas menyarankan. Untuk realisasinya kewenangan desa yang bersangkutan yang disesuaikan dengan DD dan ADD yang langsung dikelola desa yang bersangkutan,” ujarnya. (900)