Desa Diimbau Buat Website


website
Foto : IST

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Seluruh desa di Kabupaten Kepahiang diimbau untuk dapat membenntuk website desa. Sehingga mempermudah untuk mempromosikan potensi yang ada didesanya.

Kepala Bidang Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan dan Desa DinsosPMD Kabupaten Kepahiang, Sainubi SE menyampaikan, dengan website desa itu sendiri pihaknya telah memberikan arahan dan juga sosialisasi kepada desa yang ada di Kabupaten Kepahiang.

“Sudah pernah kita sampaikan melalui sosialisasi kepada desa yang ada di Kepahiang. Website desa ini memiliki banyak manfaat bagi desa itu sendiri salah, satuanya media atau sarana yang dapat digunakan untuk mempromosikan potensi dan wajahdesa itu sendiri,” sampainyaDengan website desa ini, lanjut Sainubi, juga diamanahkan dalam UU no 6 tahun 2014.



“Ini merupakan hal yang postif tentunya, seperti yang telah dilakukan oleh Desa Batu Ampar Kecamatan Merigi, jadi selain dapat mempromosikan potensi yang ada didesa. Seperti wisata kuliner dan lain sebagainya, kegiatan yang ada didesa juga diunggah di website desa,” ungkapnya.

Disisi lain, ia juga menyampaikan, imbauan agar seluruh desa di kabupaten Kepahiang untuk membentuk website desa yang dapat dikelola oleh desa masing masing. (320)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*