Desa di Kepahiang Utamakan Bangun Jalan

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com– Pembangunan jalan lingkungan dan jalan usaha tani (JUT) masih menjadi fokus pembangunan pemerintah desa di Kabupaten Kepahiang di tahun 2021. Seperti di Kecamatan Seberang Musi, dalam musyawarah desa (Musdes) yang digelar pemerintah desa (Pemdes) masih mengusulkan agar adanya pembangunan jalan lingkungan dan JUT.
Diungkapkan Camat Seberang Musi, Gunawan SIP, dari lima desa di wilayah kerjanya yang sudah menggelar Musdes persiapan penyusunan RKPDes 2021 yang masih mengusulkan jalan lingkungan dan JUT.
“Jadi rancangan penyusunan DD/ADD tahun depan, desa-desa di Seberang Musi masih memprioritaskan pembangunan jalan,” ungkap Gunawan, Senin (14/9).

Menurutnya, pembangunan jalan lingkungan desa dibutuhkan agar akes masyarakat lebih mudah saat beraktivitas dan membawa hasil pertanian.
“Pembangunan fisik seperti jalan rabat beton dan pembangunan drainase memang mayoritas dibutuhkan masyarakat pedesaan,” tutur Gunawan.

Ia meminta, kepada pihak desa untuk selalu mengedepankan transparansi. Sehingga Dana Desa (DD) yang telah digelontorkan oleh pemerintah pusat itu bisa benar – benar bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.
“Harus selalu transparan, tidak boleh ditutup – tutupi, intinya pemdes harus membangun sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat di desanya,” sampainya.(320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*