Desa Datar Ruyung Kembali Salurkan BLTDD Tahap Dua

FOTO MEZI/BE – Kades Datar Ruyung, Robin saat memberikan BLTDD untuk masyarakat.

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – Desa Datar Ruyung Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU) kembali salurkan Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLTDD)

Kades Datar Ruyung Robin mengatakan, pihaknya, Rabu (31/3) kembali menyalurkan BLT DD. Di Desa Datar Ruyung ini ada 14 KK yang menerima bantuan BLTDD tahun 2021. Besaran anggaran yang diterima setiap KK sebesar Rp 300 ribu per bulan selama 12 bulan.

“Hari ini kami kembali menyalurkan BLTDD untuk tahap dua jumlahnya ada 14 KK, kami berharap dengan disalurkannya bantuan ini ekonomi masyarakat di tengah pandemi ini bisa kembali membaik,” ucap Robin.

Sementara itu Camat Kota Arga Makmur Jhon Kenedi yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan, di masa pandemi Covid-19 ini setiap desa harus menganggarkan bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19. Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk mendongkrak ekonomi masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini Desa Datar Ruyung kembali menyalurkan BLTDD untuk tahap dua. Harapannya masyarakat bisa menempatkan anggaran tersebut untuk hal yang positif. Di samping itu doa kita bersama semoga situasi Pandemi covid-19 ini segera berlalu,” demikian Jhon.(cw1)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*