Desa Bukit Sari Kepahiang Gelar Monitoring Pembangunan Desa

Doni/BE
Kades Bukit Sari Kabupaten Kepahiang, Sutrismo mendampingi Plt Camat Kabawetan Yunanto saat melakukan pemeriksaan fisik pembangunan drainase.

KEPAHIANG, bengkulu ekspress.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bukit Sari Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang melaksanakan monitoring pembangunan desa tahun 2020. Monitoring pembangunan dilaksanakan, Selasa sore (1/9) oleh Plt Camat Kabawetan, Yunanto Budi Nugroho SHut, Babinkamtibmas dan Babinsa dengan meninjau langsung hasil pekerjaan bangunan drainase yang sudah tuntas dibangun pada tahap pertama pencairan Dana Desa (DD) Bukit Sari tahun 2020.
Sutrismo, Kades Bukit Sari didampingi konsultan pengawas, perangkat desa dan pendampingi desa mengajak pihak terkait meninjau langsung bangunan drainase sepanjang kurang lebih 400 meter.
“Dalam rancangan kita, drainase ini akan dibangun sepanjang 826 meter, untuk tahap pertama pencairan DD sudah dikerjakan 400 meter pak. Untuk sisanya ditarget pada pencairan tahap kedua. Pembangunannya dilakukan secara swadaya oleh masyarakat Desa Bukit Sari,” ujar Sutrismo.

Sutrismo mengatakan, drainase ini bangun pada jalan lingkungan dusun 1 sesuai dengan usulan masyarakat pada musyawara desa (Musdes) penyusunan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Kerja Desa (RKPDes) tahun 2020 yang digelar tahun lalu. Pembangunan drainase dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga setiap tahunnya jadi prioritas dalam penyerapan DD.
“Pembangunan drainase selalu ada usulan masyarakat setiap tahunnya, karena memang dibutuhkan masyarakat,” ucapnya.

Plt Camat Kabawetan, Yunanto Budi Nugroho SHut mengatakan, monitoring dilakukan sebagai upaya mengecek kondisi pekerjaan benar-benar sudah dilaksanakan secara baik oleh desa. “Ya monitoring ini kita memantau jika pekerjaannya benar-benar ada, jadi PPHP nantinya bukan sekedar laporan diatas kertas tapi fisiknya juga nyata,” sebut Yunanto. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*