Desa Belum Cairkan DD

 

ASRI/Bengkulu EkspressRAKOOR: Plt Bupati saat memimpin rapat koordinasi terkait dana desa dan dana kelurahan di gedung serba guna Bappeda-litbang, Selasa (29/3).

TAIS, Bengkulu Ekspress- Pencairan dana desa (DD) tahap kedua di Kabupaten Seluma, pada saat ini sudah mencapai 164 desa. Masih ada sekitar 18 desa lagi belum mencairkannya. Dengan anggaran sebesar Rp 48,8 miliar dari total anggaran tahap kedua sebesar Rp 57 miliar atau sekitar 85 persen.

“Untuk saat ini, yang sudah melakukan pencairan dana Desa tahap dua, yaitu sebanyak 164 Desa dengan persentase sebesar 85 persen,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah(BPKD) Seluma Deddy Ramdhani SE MSE MA kepada BE.

Dibeberkan, saat ini masih menyisakan 18 desa yang belum mencairkan dana desa tahap dua. Dengan sisa anggaran sebesar Rp 8 M. Hanya saja, sudah ada 5 desa yang saat inj lagi proses SP2D. “Dari sisa 18 desa lagi tersebut, sudah ada 5 desa yang lagi proses SP2D,”bebernya.

Menurut Deddy, hingga saat ini belum ada temuan permasalahan yang ada pada setiap desa, sehingga sejauh ini, tidak ada yang menghambat untuk pencarian dana desa tahap kedua tersebut.

“Kalau permasalahan belum ada yang kita temukan, sehingga memang tidak ada hambatan untuk pencairan DD tahap dua,” imbuhnya.

Sedangkan, untuk Dana Kelurahan masih menunggu seluruh usulan dari setiap kelurahan. Hanya saja, beberapa diantaranya usulan masih ada yang harus dilakukan perbaikan kembali. Sehingga dipastikan tidak ada kesalahan dan mengacu kepada aturan yang ada.

“Kita masih menunggu mengingat ada perbaikan terhadap sejumlah usulan fisik pada dana kelurahan ini,” imbuhnya.(333)