Desa Banding Agung Belum Sampaikan Berkas Pilkades

Hamdan Syarbaini SSos

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkulu Selatan (BS), Hamdan Syarbaini Ssos melalui Kabid Pemerintahan Desa, Rustam Afandi SE MAP mengatakan dari 127 desa yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) hingga saat ini tinggal satu desa lagi yang belum menyampaikan berkas Pilkades.

“Satu Desa lagi yakni Desa Banding Agung, Seginim,” katanya.

Dikatakan Rustam, untuk 126 desa sudah selesai semua dan saat ini tahap pencetakan surat suara dan pelipatan surat suara. Sehingga ke-126 desa tersebut sudah siap menggelar Pilkades serentak yang akan digelar 28 Juni mendatang. Adapun Desa Banding Agung belum.

“Desa Banding Agung sebelumnya sudah menyampaikan, namun ditarik kembali karena beralasan ada calon tidak memenuhi persyaratan,” ujarnya.

Hanya saja, sambung Rustam, setelah pihaknya memanggil para calon dan panitia pilkades, maka permasalahan persyaratan sudah lengkap. Sehingga saat ini dari 3 calon sudah dua calon yang menyampaikan persyaratan. Sedangkan satu calon lagi masih mikir-mikir.

“Mudah- mudahan besok sudah ada kabarnya,” ujarnya.

Oleh karena itu, mengingat saat ini sudah akhir Mei, maka dirinya mengimbau panitia Pilkades di desa tersebut dapat segera menyampaikan berkas Pilkades secepatnya. Seperti berkas Calon Kepala Desa(Cakades) maupun Daftar Pemilih Tetap (DPT) . Sebab DPT dan daftar Cakades merupakan salah satu syarat ketentuan agar panitia kabupaten dapat mencetak surat suara. Sebab masih ada

“Insya Allah ke-127 desa ini dapat menggelar Pilkades pada 28 Desember nanti, jadi kepada Panitia Pilkades desa tersebut saya harap segera menyampaikan daftar cakades dan DPT agar surat suara segera dicetak,” demikian Rustam Afandi. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*