Derman Gantikan, Riswan Veri

RIO/Bengkulu Ekspress
PELANTIKAN: Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri melantik Derman sebagai Anggota DPRD Provinsi yang menggantikan almarhum Riswan Veri, Senin (25/3).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, almarhum Riswan Veri kepada Ir Derman berlangsung hikmat di DPRD Provinsi Bengkulu, kemarin (25/3).
Anggota dewan dari Partai Nasdem dapil Rejang Lebong – Lebong ini akan menjabat selama 6 bulan ke depan.
Derman dilantik oleh Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri SSos, sehingga anggota DPRD lengkap 45 orang.

“Posisi sekarang, anggota dewan kita lengkap berjumlah 45 orang,” terang Ihsan kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (25/3). Dengan lengkapnya anggota dewan itu, menurut Ihsan, kinerja dewan akan bertambah lagi. Walaupun kondisi sekarang, banyak dewan yang kembali mencalonkan diri dan sedang bersibuk untuk kampanye.

“Memang kita lihat dijadwal masih banyak yang perlu diselesaikan. Walapun masih banyak yang kampanye, tentu pekerjaan ini bisa didorong,” paparnya.

Ihsan menegaskan, bagi anggota dewan yang baru dilantik, tentunya harus segera menyesuaikan diri pada lingkungan bersama anggota dewan lainnya. Termasuk sisa masa jabatan yang hanya 6 bulan lagi itu, bisa lebih optimal menyerap aspirasi masyarakat.



“Sebagai anggota dewan dituntut mampu menjukan jati diri kiprahnya sebagai wakil rakyat. Tidak hanya mengindentifikasi masalah, tapi juga bisa memberikan solusi ditengah-tengah masyarakat,” tambah Ihsan.

Sementara itu, Anggota DRPD Provinsi Bengkulu, Derman mengatakan akan dimanfaakan sebaik mungkin untuk pengabdian kepada masyarakat. Untuk sekarang dirinya akan mempelajari apa yang menjadi tugasnya. “Ya kita akan langsung kerja. Karena ini memang sudah menjadi tuntutan masyarakat,” terang Dermawan.

Menurutnya, ia akan fokus bekerja menjadi anggota DPRD Provinsi. Sebab, dirinya memang saat ini tidak ikut menjadi caleg. Sehingga sisa waktu tugas selama 6 bulan ini akan dimanfaatkan untuk berkontribusi kepada masyarakat. “Saya tidak caleg. Kita akan fokus dengan pekerjaan,” tutupnya. (151)