Dermaga Tunggu Izin Kementerian

dermaga mukomuko
PHOTO;IST

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, berencana membangun dermaga di lokasi obyek wisata Danau Nibung, Kecamatan Kota Mukomuko. Sebelum pembangunan itu dilakukan, Pemkab Mukomuko menunggu izin yang diterbitkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR).

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olaharga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko Winarto melalui Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Yulia Reni menuturkan kepada Bengkulu Ekspress,

”Surat permohonan izin membangun dermaga telah disampaikan ke kementerian melalui Balai Sungai Sumatera Wilayah VII Bengkulu.”



Danau Nibung yang ada di daerah ini yang menggelola Kemen-PUPR melalui Balai Sungai Sumatera Wilayah VII Bengkulu. Apapun sarana dan prasarana yang dibangun di lokasi itu. Termasuk dermaga tempat penyandaran kapal itu harus memintaizin terlebih dahulu ke kementerian.

Jika permohonan izin telah disetujui. Selanjutnya Pemkab Mukomuko sesegera mungkin mengusulkan anggaran melalui dana alokasi khusus (DAK) 2019. Jumlah anggaran yang diajukan untuk pembangunan dermaga tersebut sekitar Rp 1,5 miliar.

”Draft usulan tengah kita siapkan dan segera diusulkan jika izin telah terbit,” lanjut Yuli.(900)