Derita Jantung Bocor, Bayi Usia 8 Hari di Bengkulu Butuh Bantuan para Dermawan


IST//BE
Bayi berusia 10 hari bernama Hanif Ghafi Setiawan, buah hati dari pasangan Ade Bayu Setiawan dan Desta Kusmaya yang diagnosa dokter di RSHD M.Yunus Bengkulu menderita penyakit jantung bocor dan membutuhkan uluran tangan dermawan.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sungguh malang apa yang dialami bayi berusia 10 hari bernama Hanif Ghafi Setiawan, buah hati dari pasangan Ade Bayu Setiawan dan Desta Kusmaya, warga Jalan Maisalim Batubara RT 4 RW 2 Kelurahan Kebun Ros. Berdasarkan hasil diagnosa dokter di RSHD M.Yunus Bengkulu menderita penyakit jantung bocor.

Ade Bayu Setiawan, sang ayah bayi yang kesehariannya bekerja sebagai seorang pedagang pun sangat berharap bantuan atau uluran tangan dari para dermawan untuk membantu biaya keberangkatan anaknya ke Jakarta dan biaya operasi di RS Harapan Kita di Jakarta.

Ia menjelaskan, buah hatinya itu lahir secara cesar pada tanggal 4 Agustus 2020 lalu di RSUD M.Yunus Bengkulu. Hanif terlahir dengan badan membiru dan pada saat itu juga langsung dimasukkan ke inkubator. Setelah diperiksa, dokter mendiagnosa Hanif menderita penyakit Kelainan Jantung (jantung bocor) dan telah dirujuk untuk operasi ke RS Harapan Kita, di Jakarta.
Namun sampai sekarang karena keterbatasan biaya, ia belum bisa berangkat ke RS Harapan Kita. Sekarang Hanif sudah dibawa pulang ke rumah karena rawat jalan dari RSUD M.Yunus Bengkulu.

“Saat ini anak saya harus segera dilakukan tindakan operasi, kalau untuk berobat, saya hanya mengandalkan dari biaya dari BPJS. Sangat besar harapan saya akan bantuan dan doa para dermawan agar saya bisa melanjutkan pengobatan hingga selesai sehingga anak saya bisa sehat lagi dan tumbuh besar,” kata Ade.

Ia pun mengatakan, bagi masyarakat yang ingin membantu bisa dalam pengobatan Hanif Ghafi Setiawan, bisa dan dapat menghubungi dirinya di nomor handphone 085832946078 atau datang langsung ke rumahnya. “Doa dan donasi dari saudara-saudara tentunya sangat berguna dan bermanfaat bagi kami serta bisa membantu untuk kesembuhan anak saya,” harap Ade.
Karena, ia mengatakan, dirinya sangat sedih jika melihat kondisi anaknya saat ini, akibat sakit yang dialaminya sejak lahir tersebut.

“Semoga melalui pemberitaan sekarang ini, ada pihak-pihak dermawan yang ikhlas dan ridho menyumbangkan sedikit penghasilannya untuk kesembuhan anak kami ini nantinya dan kebaikan para dermawan nantinya dibalas oleh Allah SWT,” tutupnya. (529)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*