Depot Serli, Raih Untung di Tengah Pandemi

Aziz/BE
Pemiliknya Depot Serli, Dewi (40)

BENGKULU, BE – Tanaman hias saat menjadi banyak diminati karena digunakan sebagai mengisi waktu luang pada masa pandemi saat ini atau sekedar hobi. Situasi itu membuat depot Serli mengalami peningkatan pendapatan.
“Pada masa pandemi saat ini alhamdulillah penjualan tanaman hias, pupuk serta pot bunga disini mengalami peningkatan omset mas, bisa untung Rp 3 sampai 4 juta perbulan” ujar Pemilik Depot Serli, Dewi (40) kepada BE, Kamis (18/2)
Ibu dua anak ini memulai usaha depot ini sudah dari tahun 2011 atau 9 tahun yang lalu, diakuinya memang saat pandemi ramai orang datang untuk sekedar untuk melihat atau membeli tanaman hias,membeli pupuk atau pot bunga.
Tanaman hias yang dijual disini banyak jenis dengan harga yang berbeda beda, dari harga Rp 10 ribu sampai jutaan rupiah untuk satu tanaman hias, untuk harga yang Rp 10 ribu itu jenis tanamannya seperti jenis tanaman keladi yang daun berwarna hijau dan merah, sedangkan untuk tanaman hias merambat seperti sirih gading dan lain lain.
Sedangkan ntuk harga diatas satu jutaan itu jenis tanamannya seperti tanaman bonsai putri malu, bonsai beringin dan lain-lain. Untuk tanaman hias yang dijual biasanya tanaman hias yang sudah jadi atau siap dipajang, sehingga para pelanggan tinggal merawat tanamannya tanpa perlu menunggu tanamannya besar.
Selain tanaman hias, disini juga menjual pupuk untuk tananaman hias dan pot bunga. Dijual dengan harga bervariasi, kalau untuk pupuk kalau sekarung besar itu kisaran Rp 50 ribu, sedangkan pot bunga mulai dari harga Rp 30 ribu sampai Rp 300 ribu tergantung seberapa besar ukuran dari pot bunga tersebut.
“Tanaman yang paling banyak terjual didisini itu jenis tanaman keladi, kemudian algonema itu tanaman hias yang sering diteras teras rumah dan kebanyakan yang beli bunga itu ibu ibu.” ujarnya
Jika ingin datang, alamat depot serli ini di Jl. Sedap Malam Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung kota Bengkulu, atau bisa menghubungi nomer telepon atau WA 082378872570
Sejak pandemi ini meluas, aktivitas sehari hari dilakukan secara daring atau work from home. Tak ayal hal tersebut membuat sebagian orang merasa jenuh dan bosan, untuk itu beberapa orang mengalihkan hal itu dengan aktivitas yang tidak membosankan yaitu salah satunya dengan menanam tanaman hias di rumah. (MG.1)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*