Depan Rumah, Pick Up Raib

maling
Foto : IST

SEMIDANG GUMAY, Bengkulu Ekspress– Nasib naas sedang dialami oleh Ekhwan Bakhuri (45), warga Desa Suka Merindu Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur. Pasalnya, mobil jenis Pick Up dengan Napol BD 9243 WA miliknya raib dibawa lari maling saat diparkir di depan teras rumahnya, Kamis (21/6) pagi. Akibat pencurian mobil tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 65 juta.

“Laporan pencurian mobil yang dialami korban itu sudah kita terima, dan untuk pelaku masih dalam penyelidikan kita,” kata Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SH SIK melalui Kapolsek Kaur Tengah IPTU Pedi Setiawan SH, kemarin (21/6).

Berdasarkan laporan korban ke Polisi, korban mengetahui mobil itu dicuri itu sekitar pukul 05.00 WIB setelah salah seorang tetangga korban, Dahlan, melihat mobil tersebut tidak ada lagi ditempat biasanya diparkirkan. Lantas, Dahlan memberitahukan kepada korban. Mengetahui hal tersebut, korban lalu menghubungi sejumlah keluarga dan kerabat untuk berupaya melakukan pencarian. Padahal sekira pukul 23.00 WIB, Rabu malam (20/6), korban memarkirkan mobil miliknya itu di halaman depan rumah. Korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kaur Tengah.

“Dari hasil keterangan korban sekitar jam 23.00 WIB, korban masih melihat mobil pick up itu dan korban tahunya mobil ducuri itu paginya saat diberi tahu tetangga korban,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolsek, dari hasil oleh TKP ternyata satu unit kendaraan R4 pengangkut barang jenis L300 milik Hamid, yang juga tengah terparkir persis berdekatan dengan pick up yang hilang itu juga nyaris dicuri kawanan pencuri. Namun beruntung, meskipun kawanan bandit yang beraksi itu sempat dengan cara mendorong mobil, kendaraan tersebut tidak berhasil dicuri lantaran mesin mobil tidak menyala. Setelah gagal menggasak mobil L300 tersebut, para pelaku pun memilih untuk meninggalkan targetnya itu di pinggir jalan Lintas Sumatera depan salah satu rumah warga yang berjarak sekira 20 meter dari tempat parkir semula.

“Satu mobil ini karena gaal dicuri itu karena kondisi mobil mati, dan untuk para pelaku ini diduga lebih dari dua orang, mudah-mudahan pelaku ini dapat segera kita tangkap,” jelas Kapolsek.(618)